Yuk Liburan Ke Kalibiru, Pionir Spot Foto Kekinian di Kulon Progo

Bagi Kamu yang punya jiwa romantis, maka Kalibiru adalah destinasi wisata Kulon Progo yang menarik. Kenapa? Sebab, di tempat ini, Kamu bisa menyaksikan panorama dari ketinggian 450 mdpl. Lebih asyik lagi jika Kamu setia menunggu matahari tergelincir ke peraduannya. Pemandangan jingga keemasan pun akan menyempurnakan pengalaman liburanmu.

Kalau beruntung, Kamu akan mendapati cuaca yang cerah. Pun, bisa mengintip deburan ombak Pantai Selatan dari lokasi. Dengan begitu, paras cantik panorama akan tampak di depan mata. Nah, berbagai hal menarik menjadikan Kalibiru sebagai tujuan dari banyak wisatawan di Kulon Progo. Ingin tahu tentang wisata ini lebih jauh? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas di Kalibiru
Image by @ayudhyalarasati

Kamu tidak perlu bingung akan fasilitas umum di tempat ini. Sebab, pihak pengelola sudah mempersiapkannya untuk Anda berupa:

  • Tempat pertemuan
  • Tempat makan
  • Masjid
  • Area parkir
  • Penginapan

Jam Buka Dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Di Kalibiru, Kamu tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang menarik saja. Untuk itu, tidak boleh datang di waktu yang salah. Iya, maksudnya, datanglah tepat pada jam operasionalnya yakni pukul 06.00-17.00 WIB.

Aktivitas di Kalibiru
Image by @antaraeco

Nikmati berbagai aktivitas seru yang tidak akan terlupakan. Beberapa yang bisa Kamu lakukan adalah:

  • Berfoto di Spot Terbaik

Di era serba medsos ini, tidak lengkap rasanya jika datang ke wisata Kalibiru Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta tanpa mengabadikannya dalam bentuk foto. Nah, pihak pengelola sudah mempersiapkan beberapa spot.

Pertama, ada spot flower yang mana dibuat untuk mencegah adanya antrian di gardu pandang. Bentuknya tidak jauh beda, tetapi memiliki bentuk pijakan yang berbeda, yakni bunga.

Kedua, spot panggung yang berbentuk papan lebar. Lokasinya ada di pinggir tebing. Kamu bisa menyaksikan view berupa bukit hijau. Di spot ini, Kamu juga bisa berfoto dengan teman-teman.

Ketiga, spot gardu pandang. Nah, kalau yang satu ini adalah pionir untuk spot foto hits dan kekinian. Soalnya, Kamu bisa menyaksikan pemandangan dari atas pohon. Gardu pandang ini viral banget di media sosial. Sampai-sampai tempat wisata lain ikut-ikutan mencari lokasi yang serupa agar menyaingi keindahan gardu pandang ini.

  • Berfoto di Kano Terbang

Kano terbang adalah spot paling anyar. Kamu bisa naik kano yang digantung di udara. Pose paling favorit di tempat ini adalah mendayung. Hasil fotonya dijamin kece badai. Kamu seperti sedang main kano di awan.

  • Menantang Diri di Sky Bike

Sky bike atau sepeda terbang ini sebenarnya tidak hanya ada di Kalibiru. Melainkan juga di berbagai tempat wisata lain. Namun, Kamu harus mempersiapkan mental sebelum naik. Sebab, Kamu akan diajak untuk senam jantung melintasi udara bebas. Ngeri-ngeri sedap!

  • Menikmati Wahana lain

Kamu juga bisa merasakan wahana yang lain seperti spot panggung, spot oval, flying fox, high ropes games, dan juga MTB Downhill Track.

Lokasi dan Rute Kalibiru

Penasaran kan, dimana tempat kece ini? Kalibiru Jogja alamat nya ada di Hargowilis. Kalau kecamatannya masuk ke Kokap. Kabupatennya sudah pasti di Kulon Progo. Catat betul-betul alamatnya, ya!

Lokasi Kalibiru
Image by @jj.berzamin

Rute yang bisa Kamu lewati adalah mulai dari arah Jogja, lalu tempuhlah jalur via Sentolo. Setelah itu, Kamu bisa lewat pengasih, alun-alun Wates, selanjutnya ke RSUD Wates. Jika sudah sampai Beji, Kamu juga akan melewati Sermo. Selanjutnya, sampailah Kamu ke Kalibiru, deh! Akses jalannya sudah aspal dan mudah untuk dilewati.

Harga Tiket di Kalibiru

Harga Tiket di Kalibiru
Image by @indriasyafril

Tiket masuk Kalibiru Yogyakarta cukup terjangkau. Sehingga, Kamu bisa menghemat pengeluaran. Cek daftarnya berikut ini:

KeteranganHarga Tiket
Tiket MasukRp. 10.000,- / orang
Parkir MotorRp. 2.000,-
Parkir MobilRp. 5.000,-
Spot Foto PanggungRp. 15.000,-
Spot High Rope GamesRp. 35.000,-
Spot Foto BundarRp. 15.000,-
Spot Foto 1Rp. 15.000,-
Spot Foto 2Rp. 10.000,-

Kalau ke Kulon Progo belum ke Kalibiru sepertinya ada yang kurang, kan? Untuk itu, Kamu harus masukkan destinasi ini ke itinerary liburanmu. Pun, dengan beberapa lokasi wisata terdekat seperti Pantai Parangtritis dan Queen of the south resort. Kamu juga bisa mengambil paket wisata Kalibiru di TripJogja.co.id, agen travel terbaik untuk mengembara di tanah Jogja.

So, siap berburu foto ciamik di Kalibiru? Pastikan Kamu membawa seperangkat kamera dan propertinya, ya! Jangan kalah dengan selebgram!

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu