Pantai Suwuk dengan Hamparan Pasir Yang Eksotik

Pilihan favorit tempat berlibur bagi sebagian orang adalah di pantai. Dengan hamparan pasirnya yang hitam atau putih, air lautnya yang membiru, serta gulungan ombaknya yang cantik. Membuat bagi siapapun yang menyaksikannya akan tenang.

Ada salah satu pantai di Jawa Tengah, yang tidak secantik pantai-pantai di Bali tapi karena dikelola dengan baik. Menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, ya Pantai Suwuk di Kabupaten Kebumen tepatnya.

Karena dikelola dengan baik dan dengan adanya fasilitas serta wahana yang bagus, tempat ini dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata Jawa Tengah.

Fasilitas yang ada di Pantai Suwuk Kebumen

Fasilitas Pantai Suwuk
Image by @wazzamf

Untuk meningkatkan kualitas Pantai Suwuk agar pengunjung merasa nyaman dan tidak menyesal mampir ke pantai ini. Maka ada beberapa fasilitas di pantai ini yang sudah sangat memadai :

  • Masjid
  • Warung penjual makanan
  • Toko oleh-oleh
  • Toilet umum
  • Mobil ATV
  • Tempat parkir
  • Kolam renang anak-anak
  • Wahana permainan

Jam Buka Dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Aktivitas Pantai Suwuk
Image by @linaliphe

Jam buka pantai ini 24 jam dan buka setiap hari. Yang artinya Pantai Suwuk ini dapat dikunjungi sepanjang hari dan kapanpun akan kesini, selalu terbuka bagi para pengunjung. Selain memandangi keindahan laut yang menakjubkan, ada beberapa kegiatan pula yang harus pengunjung lakukan di Pantai ini :

  • Berolahraga di pinggir pantai

Selain bermain air, di Pantai Suwuk ini juga bisa melakukan kegiatan olahraga. Seperti, bermain bola dan voli pantai. Dengan bibir pantai yang landai dan air ombak yang tenang, akan membuat olahraga di sini lebih mengasyikan.

  • Berkeliling pantai menggunakan kuda

Di wisata pantai ini ini juga disediakan beberapa ekor kuda yang disewakan untuk pengunjung. Pengunjung bisa menyewa kuda-kuda itu untuk berkeliling melihat panorama keindahan pantai ini.

  • Offroad dan ATV

Selain berkeliling dengan kuda, pengunjung juga bisa berkeliling dengan mobil ATV. Kamu bisa menyewa mobil ATV dan berkeliling menikmati segarnya angin laut dan tenangnya air laut. Pengunjung juga bisa ber-offroad dengan Mobil Jeep untuk mengelilingi pantai ini, tetapi tentunya didampingi oleh orang yang sudah profesional.

  • Berfoto di bangkai pesawat

Yang menarik di pantai ini, ada sebuah bangkai pesawat Boeing 737 yang tentunya bangkai tersebut merupakan buatan pengelola tempat tersebut dan bukan bangkai asli. Bangkai pesawat itu menjadi daya tarik tersendiri, di dalam pesawat tersebut disediakan pula pemutaran film.

  • Berkeliling menggunakan perahu

Kamu juga bisa berkeliling menggunakan perahu yang disewakan, pengunjung bisa berkeliling menyaksikan keindahan Pantai Suwuk secara keseluruhan. Pengunjung juga bisa melihat Sungai Telomoyo yang bermuara di pantai ini, muara ini juga sebagai pemisah antara Pantai Suwuk dan Pantai Karang Bolong.

  • Menikmati kuliner

Setelah seharian capek bermain di Pantai Suwuk, ini saatnya Kamu wajib mencicipi makanan khas pantai ini , yaitu Pecel Lontong yang disantap dengan mendoan hangat. Dinikmati di pinggir pantai dengan anginnya yang sepoi-sepoi akan menjadikan kenikmatan yang hakiki.

Lokasi dan rute menuju Pantai Suwuk Kebumen

Lokasi pantai ini berada di sekitar Dusun Suwuk lebih tepatnya di Desa Tambakmulyo masuk di Kecamatan Puring. Untuk kabupatennya ada di Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasi Pantai Suwuk
Image by @fridyntiii_

Untuk  sampai di pantai ini, ada beberapa rute yang dapat pengunjung tempuh, jika dari arah Wonosobo maka rute yang dilewati melewati Jalan. Kyai Muntang, lalu belok kiri ke Jalan. Ajibarang Secang lalu melewati Alfamidi Parakancanggah lalu lurus terus ke Jalan. Bambang Sugeng.

Kemudian belok kiri ke Jalan. Campur Salam, setelah itu belok kiri ke Jalan.Klampok – Gombong ikuti terus jalan tersebut. Selanjutnya ada belokan tajam ke kanan melewati Indomaret Sempor yang ada di kanan jalan, lalu belok kanan ke Jalan. Kemasan belok kiri ke Jalan. Karangbolong.

Ambil jalur di sebelah kiri dan tetap di Jalan. Karangbolong, belok sedikit ke kiri menuju Jalan. Gombong Karangbolong, belok kanan menuju Jalan. Pantai Suwuk, putar balik belok kiri ke Gang Pantai Suwuk. Kemudian belok kanan, sudah sampai di area wisata pantai ini.

Harga tiket masuk ke Pantai Suwuk

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk
Image by @nelafb.___

Harga tiket untuk masuk ke Pantai Suwuk tergolong dapat dijangkau, ada juga biaya sewa jika pengunjung ingin merasakan berbagai fasilitas yang ada di pantai ini :

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 4.500,- / orang
Sewa Offroad dan ATVRp. 50.000,- / jam
Sewa KudaRp. 10.000,- / anak
Masu ke kabin pesawatRp. 15.000,-
Kolam RenangRp. 5.000,-

Bosan dengan pantai yang itu-itu saja? Pilihlah pantai dengan pemandangan dan wahana permainan yang berkualitas dan memadai. Datang saja ke Pantai Suwuk Kebumen, di Kebumen sendiri ada beberapa pantai, seperti Pantai Petanahan. Lebih ingin mengenal berbagai wisata yang ada di Kebumen, kunjungi saja tripjogja.co.id.

Ayo, jadikan liburanmu bersama orang tercinta Kamu lebih berkesan. Jangan lupa ya share informasi ulasan ini ke sahabatmu.

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu