Kebun Teh Nglinggo: Menikmati Suasana Kebun Teh di Kulonprogo

Beranjak ke salah satu dataran tinggi yang menyajikan udara segar di barat Yogyakarta. Tempat ini menyimpan sejuta pesona dan ketenangan batin bagi kita yang ditempa oleh rutinitas sehari-harinya. Tanpa perlu banyak menunggu, Desa Wisata Nglinggo berpotensi tinggi menghadirkan pengalaman tak terlupakan untukmu.

Setidaknya kita harus mengantisipasi hawa dingin dengan mempersiapkan jaket dan beberapa perbekalan yang sekiranya diperlukan. Setidaknya kita memerlukan sekitar 2 jam untuk dapat sampai ke tempat ini. Terletak sejauh 37 kilometer di barat Nol Kilometer, kita dapat menempuh rute ke Desa Wisata Nglinggo melalui Jl. Godean. Kita akan dipertemukan dengan jalanan yang cukup sempit, menanjak, dan berkelok untuk sampai di sana.

Menikmati Teh Hangat Langsung di Kebun Teh Nglinggo 

Mata kita akan dimanjakan oleh hamparan kebun teh yang begitu luas dan teduh dipandang mata. Melihat-lihat kebun teh secara langsung mungkin dapat menjadi hiburan menyenangkan untuk putra-putri kita yang terbiasa bersenang-senang melalui dunia maya. Kita dapat berjalan-jalan untuk mencari latar foto yang menarik bagi kita sekaligus memanjakan mata dan berolahraga. Kita juga dapat beristirahat sembari mencicipi teh hasil kebun yang sangat nikmat. Menikmati teh hangat di kebunnya tentunya merupakan sebuah pengalaman berharga yang jarang kita temui dalam rutinitas kehidupan kita.

Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo
Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo

Puncak Kendeng dan Segala Pemandangan Indah Karya Sang Pencipta

Masih kurang merasa terpuaskan dengan pemandangan dan sajian teh hangat, kita dapat melanjutkan perjalanan ke Puncak Kendeng dengan berjalan kaki. Disarankan untuk lebih dulu memahami kondisi fisik sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat ini. Kita diharuskan untuk melewati jalan setapak dan melangkahkan kaki secara menanjak untuk dapat ke tempat ini. Bagi kita yang terbiasa dengan aktivitas olah fisik dan kegiatan hiking, rute untuk sampai ke tempat ini tidaklah seberapa menyiksa. Sesampainya di Puncak Kendeng, bersiaplah untuk dibuat takjub dengan pemandangan gunung-gunung dan perbukitan di Jawa Tengah apabila hari sedang cerah. Terbitnya matahari dan suasana senja di tempat ini konon juga menyajikan ketenangan batin tersendiri di mata penikmatnya.

Offroad Penuh Tantangan dengan Pengalaman Menakjubkan

Bagi kita yang menggemari olahraga ekstrem seperti offroad, Desa Wisata Nglinggo adalah salah satu dari sekian banyak wahana menarik yang dapat memuaskan jiwa petualang kita. Terdapat beberapa rute offroad yang dapat kita tempuh untuk merasakan sensasi berpetualang yang cukup ekstrem. Menempuh perjalanan ini, kita akan diajak untuk menikmati alam liar dengan menggunakan jeep. Untuk dapat menikmati pengalaman ini kita harus mengeluarkan biaya yang cukup besar namun sebanding dengan segala adrenalin dan pemandangan yang dapat ditangkap oleh mata.

Grojogan Watujonggol

Masih ada dalam kawasan yang sama, Air Terjun Watujonggol juga akan menyambut kita dengan pesona air terjun yang masih alami. Kita perlu sedikit berjalan kaki untuk sampai ke tempat ini. Perjalanan menuruni tangga setapak yang telah dirancang oleh pengelola, kita perl sedikit berhati-hati untuk sampai di lokasi yang hendak kita tuju karena jalan yang perlu kita lewati terkadang cukup licin. Tidak sampai 10 menit kita akan sampai ke sebuah air terjun yang sangat menarik untuk menyegarkan tubuh.

Berwisata ke Kebun Teh Nglinggo tampak sebagai sebuah solusi tepat untuk mengobati kerinduan kita akan alam melalui berbagai macam cara. Baik berjalan jauh, menikmati rintangan alam liar dengan jeep, maupun sekedar duduk santai menikmati waktu bersama orang-orang tercinta.

Author : Pradipta AkosoEditorAjeng Darmista

INFORMASI WISATA

Waktu Operasional : Setiap hari, Pukul 09.00-17.00

HTM : Rp 3.000 HTM

Aktivitas : Berwisata ke kebun teh, Offroad, Mencicipi teh asli Nglinggo

LOKASI

Alamat : Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Telepon :082242140916

Map :

Jarak dari 0 Km Jogja:

38 kilometer (1,5jam)

Perbedaan hasil pada saat Kondisi di lapangan sangat memungkinkan terjadi akibat faktor-faktor lain seperti Kondisi lalu-lintas dan atau Jenis alat transportasi yang digunakan.

Menuju Kesana :

Jl Godean, Jl. Gedongan-Tempe, Sendangagung, Jl. Dekso-Samigaluh,Jl. Samigaluh-Loano, Nargosari, Pagerharjo

Berkendara dengan angkutan umum mempunyai resiko keterlambatan, ketersediaan armada dan yang paling menakutkan adalah tersesat. Mungkin ada baiknya mengurangi resiko tersebut dengan menggunakan penyedia Paket Wisata Jogja yang berpengalaman guna membuat perjalanan wisata di Jogja menjadi menyenangkan.

REKOMENDASI TRIPJOGJA

Best Time to Visit : Pagi hari saat udara masih segar

What to bring : Pakaian hangat

Do : Menggunakan alas kaki yang tidak licin

Don’t : Menggunakan pakaian yang terlalu tipis karena udara cukup dingin.

OmNic

Life learner, traveling enthusiast & culinary addict.

Leave a Reply

Close Menu