Hei Selfie Hunter! Yakin Gak Mau Foto-foto di Hutan Pinus Mangunan?

Selfie sepertinya saat ini sepertinya sudah menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan saat mengunjungi suatu tempat. Tidak lengkap rasanya jika pulang kembali kerumah tanpa membawa oleh-oleh foto selfie tempat yang kita kunjungi. Jogja punya banyak sekali spot-spot atau tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat berselfie ria mulai dari yang merupakan ikon Kota Jogja sampai dengan Hutan Pinus Mangunan ini.

Hutan Pinus Mangunan sebenarnya adalah hutan pinus biasa seperti pada umumnya yang dipenuhi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Namun seperti di Jogja tempat yang biasa bisa menjadi luar biasa. Dengan sedikit kemampuan fotografi dan imajinasi yang tinggi, Hutan Pinus Mangunan ini akan menjadi tempat yang sangat cantik untuk dijadikan lokasi pemotretan. Tidak hanya untuk selfie saja, tetapi Hutan Pinus Mangunan ini sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Hutan Pinus Mangunan ini tidak kalah cantik dengan lokasi-lokasi yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea.

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan

Salah Satu Tempat Paling Instagramable di Jogja

Kehadiran sosial media seperti Twitter dan Instagram tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam penyebarluasan informasi tentang suatu tempat wisata. Seperti hal dengan Hutan Pinus Mangunan ini. Melalui Instagram tempat ini kemudian menjadi lebih terkenal dan bahkan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Setiap hari terutama pada akhir pekan atau hari libur tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang ingin befoto dengan latar belakang jajaran pohon pinus yang cantik untuk kemudian mengunggahnya ke Instagram.

Begitu banyak spot yang disediakan oleh pengelola, sehingga dapat mengekspersikan setiap momen para pengunjung untuk berselfie. Via jogjaempatroda[dot]com

Daun-daun dan buah kering pohon pinus yang jatuh ke tanah justru menjadikan pemandangan semakin cantik karena terlihat seperti permadani yang alami. Sinar matahari yang menembus melalui celah-celah batang pohon pinus akan semakin menambah dramatis foto yang akan kita hasilkan.

Pinus Adalah Lambang Cinta

Banyak yang menyebut pohon pinus sebagai salah satu lambang cinta. Pohonnya yang lurus dan tidak bercabang merupakan harapan semua pasangan yang cintanya ingin selalu lurus-lurus saja dan tidak akan pernah bercabang. Sementara daun pinus yang senantiasa hijau juga diibaratkan sebagai cinta yang diharapkan akan selalu abadi. Selain karena pemandangannya yang cantik, hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa banyak pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding di Hutan Pinus Mangunan ini dengan harapan agar cinta mereka bisa tetap lurus, tidak bercabang, dan selalu abadi.

Namun bagi yang tidak terlalu suka selfie, ada pilihan kegiatan lain yang bisa dilakukan di Hutan Pinus Mangunan ini yaitu dengan bermain ayunan hammock yang dipasang diantara pohon-pohon pinus untuk menikmati ketenangan dan segarnya udara.

Yakin ga mau foto di Hutan Pinus Mangunan?

__

Author : Nova Aristianto | Editor : Ajeng Darmista

INFORMASI WISATA

Waktu Operasional : Setiap hari, 24 jam

HTM : Gratis, biaya parkir Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor

Fasilitas: Tempat parkir, Toilet, Mushola , Tempat makan, Gazebo, Tempat berkemah,

Aktifitas: Pemotretan, Bersantai, Escape dari Keramaian Kota.

LOKASI

Alamat : Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Website : Review TripAdvisor

Map :

Jarak dari 0 Km Jogja:

Jarak dari 0 KM Jogja: Jarak Hutan Pinus Mangunan dari O KM Jogja sekitar 26 km dan dapat ditempuh kurang lebih selama 1 jam perjalanan. Perbedaan hasil pada saat Kondisi di lapangan sangat memungkinkan terjadi akibat faktor-faktor lain seperti Kondisi lalu-lintas dan atau Jenis alat transportasi yang digunakan.

Menuju Kesana : 

Menuju kesana: Rute yang bisa dipilih untuk menuju ke Hutan Pinus Mangunan adalah melalui Jalan Imogiri Barat atau Imogiri Timur, sampai di pertigaan setelah Pasar Imogiri ambil rute yang kearah Makam-makam Raja Imogiri. Sebelum Makam Imogiri ada pertigaan lalu ambil kearah kanan sesuai dengan petunjuk yang ada. Setelah itu ikuti jalan yang menanjak terus sampai dengan petunjuk berikutnya.

Berkendara dengan angkutan umum mempunyai resiko keterlambatan, ketersediaan armada dan yang paling menakutkan adalah tersesat. Mungkin ada baiknya mengurangi resiko tersebut dengan menggunakan penyedia Paket Wisata Jogja yang berpengalaman guna membuat perjalanan wisata di Jogja menjadi menyenangkan.

REKOMENDASI TRIPJOGJA

Best Time to Visit : Golden Hours, Ketika cahaya matahari bersinar dan cukup untuk menerangi foto Anda.

What to bring : Kamera, buku untuk yang suka membaca, baju santai

Do : Menikmati pemandangan alam, berfoto dengan background pohon-pohon pinus yang cantik, bersantai menikmati suasana hutan

Don’t : Mencorat-coret pohon, membuang sampah sembarangan

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

OmNic

Life learner, traveling enthusiast & culinary addict.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Close Menu