Embung Batara Sriten Gunung Kidul [update 2023] : Foto, Lokasi, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas

Embung Batara Sriten merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi ini menawarkan pemandangan indah dan suasana yang tenang, cocok bagi siapa saja yang ingin melarikan diri dari kebisingan perkotaan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai Embung Batara Sriten, mulai dari lokasi, cara akses, jam buka, harga tiket masuk, rekomendasi aktivitas, hingga tips dan perlengkapan yang perlu dibawa saat berkunjung.

Lokasi

Jam Buka

Harga Tiket  Masuk

Rekomendasi Wisata

Tips

Embung Batara Sriten terletak di Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul. Embung ini terletak sekitar 46 km dari pusat Kota Yogyakarta atau sekitar 1, 5 jam perjalanan tergantung kondisi jalan.

Cara Akses dari Pusat Kota Jogja

Ada beberapa cara untuk menuju ke Embung Batara Sriten dari Kota Jogja. Lebih baik Anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Yogyakarta karena angkutan umum saat ini susah untuk diperoleh. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute dari Kota Jogja menuju Wonosari dengan melewati Piyungan, Pathuk, masuk ke jalan menuju Wonosari, kemudian Anda bisa mencari rute menuju kecamatan Nglipar tempat Embung Batara Sriten berlokasi.  


Embung Batara Sriten buka setiap hari dari pukul 05.00 hingga 18.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi embung ini adalah pada pagi atau sore hari, ketika cuaca sedang cerah.
Untuk masuk ke area Embung Batara Sriten, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk tiket parkir kendaraan. Namun, jika Anda ingin berkemah di area Embung Batara Sriten, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 per orang.
Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Embung Batara Sriten:
Baca Juga:  Pasar Beringharjo Yogyakarta [Update 2023] : Foto, Lokasi, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas
  • Menikmati Pemandangan Alam
    Embung Batara Sriten menawarkan pemandangan alam yang indah dan segar. Pengunjung dapat menikmati keindahan dan ketenangan suasana sekitar embung, sambil menikmati segarnya udara di pagi atau sore hari.
  • Memancing
    Embung Batara Sriten juga menjadi salah satu destinasi memancing yang populer di Yogyakarta. Pengunjung dapat memancing di danau buatan yang ada di sekitar embung. Di sekitar danau, terdapat beberapa warung makan yang menyediakan makanan dan minuman ringan.
  • Berkemah
    Bagi yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah alam, Embung Batara Sriten menyediakan area perkemahan. Pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman dan asri sambil menikmati keindahan alam sekitar.
  • Berolahraga
    Embung Batara Sriten juga cocok untuk berolahraga di pagi atau sore hari. Pengunjung dapat berlari, bersepeda atau berjalan-jalan sekitar embung. Jalan yang mengelilingi embung memiliki pemandangan yang indah, sehingga dapat menjadi tempat berolahraga yang menyenangkan.
Agar liburan Anda di Embung Batara Sriten berjalan lancar, berikut ini beberapa tips Don't dan Do yang perlu diperhatikan:
  • Pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai untuk menghadapi medan di Embung Batara Sriten, seperti alas kaki yang nyaman, topi, dan kacamata hitam, pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi di Embung Batara Sriten.
  • Jangan memanjat pohon atau mencoba melakukan aktivitas yang berbahaya di sekitar embung.
  • Selalu menjaga keamanan dan memperhatikan tanda-tanda yang ada di sekitar area
  • Jangan membuang sampah sembarangan di area Embung Batara Sriten
  • Jangan merusak alam sekitar Embung Batara Sriten

Perlengkapan yang Perlu Dibawa ke Embung Batara Sriten

Agar liburan di Embung Batara Sriten semakin nyaman, pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa perlengkapan yang perlu dibawa:
  • Alas kaki yang nyaman
  • Topi atau kacamata hitam
  • Pakaian yang sesuai
  • Perlengkapan pribadi seperti obat-obatan dan makanan
Baca Juga:  Tebing Breksi [Update 2023] : Foto, Lokasi, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas

Pertanyaan Wisatawan Seputar Embung Batara Sriten

Apakah Embung Batara Sriten hanya buka pada hari kerja saja?

Embung Batara Sriten buka setiap hari, termasuk pada hari libur nasional.

Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di Embung Batara Sriten?

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Embung Batara Sriten antara lain menikmati pemandangan alam, memancing, berkemah, atau berolahraga.

Apakah ada area parkir di Embung Batara Sriten?

Ya, Embung Batara Sriten menyediakan area parkir yang cukup luas.

Gallery Foto Embung Sriten  

Kesimpulan

Embung Batara Sriten merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Di area Embung Batara Sriten, pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan asri, serta melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berkemah, atau berolahraga. Jika Anda ingin mengunjungi Embung Batara Sriten, Anda dapat mempertimbangkan untuk memakai jasa paket wisata Jogja yang mencakup kunjungan ke destinasi ini.

Agar liburan di Embung Batara Sriten semakin nyaman, pastikan Anda memperhatikan tips dan perlengkapan yang telah kami berikan, seperti membawa perlengkapan camping dan alat memancing. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keamanan di sekitar embung, serta menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Embung Batara Sriten. Dengan begitu, liburan Anda akan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan di Embung Batara Sriten yang menakjubkan.

Rate this post
ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Hunting 085327820111
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2022 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram