Tentang Candi Ijo, Senja , dan Jogja Dari Ketinggian

Rate this post

Pernahkah kita berfikir bagaimana kita hidup, bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain, berdampingan di tengah ketidak seragaman? Istilah " Kadang Hidup itu Kidding " ada benarnya . Jogja dengan ribuan pendatang yang ada, dengan segala kepentingan diri masing-masing tetap berusaha menjadi kota ramah tamah. Hidup di Jogja bukan tanpa masalah. Pekerjaan, study, asmara, hingga ekspetasi yang jauh dari realita kerap terjadi. Sadarkah ? bahwa semua harusnya seimbang, mungkin yang kita rasakan sama. Jenuh dengan rutinitas. Saat itu aku menyadari, waktunya menyeimbangkan diri. Sekedar bercanda dengan senja atau melihat wajah Jogja yang ternyata masih bisa tersenyum manja. Mungkin tempat satu ini juga cocok untukmu!

Candi Ijo dengan panorama sunset via eksotisjogjacom

Yup, bila beberapa hal menganggu pikiran aku biasa untuk lari. Bukan menghindarinya tapi menenangkan diri untuk menghadapinya. Setuju? Setuju ya hehe, dan salah satu tempatnya adalah Candi Ijo. Candi Ijo adalah sebuah candi dengan letak tertinggi di Jogja. Kalau kebanyakan orang ke candi Ijo dengan tujuan wisata candi (sejarah) dan sunset romantisnya, aku punya alasan lebih dari itu. Karena di Candi Ijo aku bisa melihat banyak hal indah, seperti senyum dua sejoli yang dimabuk cinta, mereka kadang melakukan hal hal romantis abis bak di ftv, mengusap pipi pasangan dan menyanyikan lagu fourtwenty hehe . Di bagian lain, segerombolan laki laki atau perempuan yang duduk melingkar, begitu khusyuk dengan obrolannya. Mereka pasti sedang menikmati hubungan pertemanan yang sama hangatnya dengan kopiku pagi tadi. Kadang pula ku jumpai laki laki  30an tahun yang mengendong anak kecil, ia nampak mengajak bicara sang anak soal tempat ini, di ikuti perempuan yang berusaha mengabadikan moment itu dengan kamera poket miliknya. Kebahagian tak bisa mereka sembunyikan dari wajahnya, dan melihatnya cukup buatku tersenyum sendiri.

Habagia yang sederhana, menikmati senja berdua

Oiya, Candi Ijo ini  adalah sebuah kompleks percandian bercorak Hindu , lokasinya berada 4 kilometer arah tenggara dari Candi Ratu Boko atau kalau dari kota Jogja sendiri kira-kira 18 kilometer di sebelah timur . Candi Ijo perkirakan dibangun antara kurun abad ke-10 sampai dengan ke-11 Masehi pada saat zaman Kerajaan Medang periode Mataram. Candi Ijo gampang sekali ditemukan. Tapi kalau masih binggung, karena aku lagi baik hati, nih tak kasih tau hehe akses disini ya rute ke Candi Ijo

Baca Juga:  Watu Goyang, Tempat Wisata Bantul Incaran Para Fotografer

Perjalanan ke Candi Ijo dapat kamu tempuh kurang lebih satu jam dari pusat kota, panorama sunset yang manis jadi daya tarik utama disini, terlebih biaya masuk yang murah banget, Rp 5000 . Dulu bahkan gratis! hanya mengisi paraf sebagai bukti kunjungan di buku tamu, eh itu juga termasuk salah satu alasan sering melewatkan senja Jogja disini sih hehe . Waktu tepat kesana adalah sore hari di jam 16.00 - 18.00 dan panorama sunsetnya mungkin salah satu terbaik di Jogja!

Sunset Jogja yang manis

Aku lebih suka datang sendiri kesini (Candi Ijo) ya sekedar melepas lelah menikmati keramaian yang berkualitas. Melewatkan gelapnya Jogja, menyaksikan lampu lampu Jogja yang akan tampak cantik dari ketinggian. Dari sini aku melihat Jogja yang masih menyimpan parasnya, cantik dan pas! Tidak kurang tidak lebih, sederhana dalam menyikapi kami yang ada di dalamnya. Sebenarnya moment di Candi Ijo akan terasa lebih lengkap nih jika kamu bawa beberapa teman ngobrol dan cemilan, lalu duduk duduk santai di spot sunset, kamu bisa lihat beberapa pesawat terbang membelah senja, karena letak Candi Ijo sendiri berdekatan dengan bandara. Udah di bayangin kayak di film film belum ? hehe ya kurang lebih seperti itu frame adegan nya.

Yang ku tau hidup itu tentang dua hal yang saling menyeimbangkan, gelap terang, siang malam, baik buruk, hitam putih, bekerja dan beristirahat

Sunset dan lampu kota jogja dari candi ijo (via : danisetiawankucom)

Hari mulai mengelap, lampu lampu kota nampak tambah mempesona tapi kita harus bergegas pulang karena jam kunjung Candi Ijo sudah habis. Tentang Candi Ijo, Senja, dan Jogja memang jadi satu paket mengistirahatkan diri yang patut kamu coba. Karena berlibur tak harus mahal, tak harus jauh juga, dan jika kamu tertarik aku bisa anterin kok, bay the way aku juga udah belajar lagu fourtwenty ??? Hehe... Salam dari Tripjogja, penyedia paket wisata jogja dan paket tour jogja.

Baca Juga:  Taman Pintar Jogja: Melihat Keseruan Anak-anak Belajar Sains Ditemani Dinosaurus

ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2022 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram