Ad
Ad
Ad
Wisata Pantai

Menunggu Mentari Tiba di Pesisir Pantai Sundak

Percaya gak percaya, Sundak adalah salah satu pantai yang namanya terinsipirasi dari cerita tentang landak.
Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pantai Sundak sebuah pantai yang dalam beberapa tahun terakhir banyak disorot sebagai pantai pasir putih yang indah. Terletak di Kabupaten Gunungkidul yang merupakan wilayah yang sangat menarik untuk dieksplorasi oleh para penggiat wisata. Berbagai macam objek wisata dengan berbagai bentuk dan rupa tersebar di wilayah ini. Wilayah yang kuat dikaitkan dengan pantai ini memiliki barisan pantai yang tersebar di pesisir selatan pulau jawa.

Dengan menempuh jarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota, kita dapat sampai ke Pantai Sundak dengan menempuh  2 jam perjalanan. Kita hanya perlu berhati-hati dalam perjalanan karena medan yang dilewati cukup berkelok-kelok. Tak perlu terlalu terburu-buru, keamanan dalam berwisata adalah yang paling utama bukan?

Pesona Pasir Putih Alami

Berbeda dengan yang kita temui di Pantai Parangtritis dengan pasir hitamnya. Sesampainya di sana mata kita akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih yang menghampar di pesisir pantai. Sebelum bermain air dan berfoto-foto, tentunya kita harus memanjakan dahaga yang muncul selama di perjalanan. Tak perlu mencari terlalu jauh, kita dapat menemukan banyak penjaja makanan dan minuman di kawasan Pantai Sundak.

Selepas melepas dahaga, tentunya sangat bijak bagi kita untuk menikmati pemandangan yang ada. Ber-selfie ­ria mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan momen berharga bersama orang terdekat. Apabila kita meng-upload foto-foto yang kita ambil di Pantai Sundak bukan tidak mungkin satu-dua followers anda akan mengira bahwa lokasi pengambilan foto tersebut berada di pesisir kepulauan lombok karena hasil foto yang kalian sajikan.

Pantai Sundak · Paket Tour Jogja · Paket Wisata Jogja
Pesona pasir putih Pantai Sundak via: wordpress.com

Menikmati Sunset di Selatan Pulau Jawa

Menjelang sore hari adalah waktu yang tepat untuk bersih-bersih diri dan menanti terbenamnya matahari. Pantai Sundak menyuguhkan tontonan gratis berupa rona langit yang berpautan dengan tenggelamnya matahari. Momen indah ini pun layak untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan. Menjelang malam, pikiran kita pasti dihadapkan dengan 2 pilihan. Pertama adalah berkemas dan bersiap pulang, atau mendirikan tenda, menikmati malam dalam canda, dan menanti terbitnya matahari. Pada akhirnya, tangan bergerak secara otomatis dan tenda itu pun sudah berdiri dan siap menemani hingga hari menjelang pagi.

Candi Prambanan · Paket Tour Jogja · Paket Wisata Jogja
Pemandangan angit jingga yang begitu syahdu via: www[dot]initempatwisata[dot]com

Serunya Camping dan Berburu Pesona Sunrise di Pantai Sundak

Sunrise di Pantai Sundak juga turut menghadirkan pesona yang indah. Angin pagi yang berhembus di pesisir dipadukan dengan pemandangan yang indah di langit tentunya sangat berharga untuk dilewatkan bersama dengan teman-teman maupun keluarga tercinta. Langit yang indah inilah yang menemani kita sembari menyiapkan peralatan untuk memasak sarapan pagi. Tentunya momen seperti ini sangatlah langka dan sangat layak untuk dinikmati. Karena padatnya rutinitas yang kita hadapi dan aktivitas yang seolah tanpa henti, momen-momen menikmati terbitnya matahari seperti ini mungkin dapat dihitung dengan jari.

Pantai Sundak · Paket Tour Jogja · Paket Wisata Jogja
Setelah puas bermain dipantai sepanjang hari, jangan lupa menirikan tenda untuk bersiap menyambut senja via: www(dot)indonesia(dot)travel

Terbiasa dengan rutinitas yang padat yang monoton dan selalu menghadirkan suasana yang itu-itu saja, melewati malam hari dengan mendirikan tenda di Pantai Sundak mungkin terasa ada-ada saja. Mengamati mentari yang perlahan mengintip dan menyibak gelap malam tentunya merupakan salah satu terapi pengobat kejenuhan yang diakibatkan oleh rutinitas.

 

__

Author : Pradipta AkosoEditorAjeng Darmista

[ms_accordion style=”simple” type=”1″ class=”” id=””]

[ms_accordion_item title=’INFORMASI WISATA’ icon=’fa-star’ status=’open’]

Waktu Operasional : Setiap hari

HTM : Rp 10.000

Fasilitas: 

  • Kamar mandi umum (dikenai biaya), Warun, Penginapan

Aktifitas: 

  • Camping, Bermain air, Menikmati sunset

[/ms_accordion_item]

[ms_accordion_item title=’LOKASI’ icon=’fa-flag’ status=’close’]

Alamat : Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta

Telepon : –

Website : Review TripAdvisor

Map :

Jarak dari 0 Km Jogja:

arak tempuh dari Jogja menuju lokasi Goa Kalisuci kurang lebih 60 Kilometer atau dengan waktu tempuh 2 jam. Perbedaan hasil pada saat Kondisi di lapangan sangat memungkinkan terjadi akibat faktor-faktor lain seperti Kondisi lalu-lintas dan atau Jenis alat transportasi yang digunakan.

Menuju Kesana : 

Dapat ditempuh melalui dua alternatif rute yaitu melalui Jl. Imogiri (Selopamioro-Panggang-Saptosari-Tepus) dan Jl. Wonosari (Semanu-Tepus). Tidak disarankan untuk menggunakan angkutan umum karena terlampau sulit.

Berkendara dengan angkutan umum mempunyai resiko keterlambatan, ketersediaan armada dan yang paling menakutkan adalah tersesat. Mungkin ada baiknya mengurangi resiko tersebut dengan menggunakan penyedia Paket Wisata Jogja yang berpengalaman guna membuat perjalanan wisata di Jogja menjadi menyenangkan.

[/ms_accordion_item]

[ms_accordion_item title=’REKOMENDASI TRIPJOGJA’ icon=’fa-bell’ status=’close’]

Best Time to Visit : Pada pagi atau sore hari karena tidak terlalu panas

What to bring : Pakaian ganti, alat mandi, sunblock,

Do :

  • Menikmati Sunset
  • Camping
  • Bermain Voli

Don’t : 

  • Berenang terlalu ke tengah laut.
  • Membuang sampah sembarangan.

[/ms_accordion_item]

[/ms_accordion]

Tulis Komentar