Seru! Ini Dia Pantai Glagah Dan Aktivitas Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Di Sana

Traveler sejati pasti tidak asing dengan nama Pantai Glagah. Tempat wisata Kulon Progo ini masuk pada jajaran pantai yang populer setelah Parangtritis. Bahkan, Kamu akan sering melihat foto dengan background bangunan pemecah ombak berbentuk tetrapod di timeline media sosialmu. Saking populernya, Kamu bisa menemukan berbagai fotonya hanya dengan hashtag #PantaiGlagah.

Mitos Pantai Glagah tidak jauh-jauh dari penghuni Pantai Selatan yakni Nyi Roro Kidul. Percaya atau tidak percaya, Kamu tetap harus menghormati kepercayaan masyarakat sekitar. Terlepas dari hal itu, Pantai Glagah menjadi destinasi yang super kece untuk liburanmu. Untuk itu, menarik banget mengupas tentang pantai ini mulai dari fasilitas hingga harga tiketnya.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas di Pantai Glagah
Image by @novaamalia_

Beberapa fasilitas penunjang yang ada di tempat wisata ini cukup mumpuni sehingga Kamu akan merasa betah. Ini dia daftarnya:

  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Kolam anak
  • Kamar mandi

Jam Buka Dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Meng-eksplore Pantai Glagah tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kamu diberikan kesempatan untuk itu dengan dibukanya destinasi wisata selama 24 jam. Tanpa batasan waktu, Kamu akan terpuaskan oleh suasana pantai yang santai.

Jam Buka Pantai Glagah
Image by @karinanonanoo

Sepanjang hari, Kamu bisa merasakan sensasi berpetualang di pantai yang terkenal akan lagunanya. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan? Yuk, simak di bawah ini:

  • Menikmati Bermain Ombak

Ombak pantai yang besar akan menjadi tempat bermain air yang seru. Meski begitu, Kamu tetap harus berhati-hati, ya. Nah, tipikal pasir pantai di Glagah berwarna hitam nan lembut. Jika terkena sinar matahari, tampak berkilat-kilat. Mainkan pasir dan ombak sesukamu, ya!

  • Menyewa ATV dan Sepeda

Dengan ATV, Kamu bisa menelusuri sepanjang tepian pantai. Kendaraan yang biasa digunakan untuk menerjang medan terjal ini akan mengantarkanmu ke seluruh bagian pantai. Tinggal sewa saja di sekitar pantai, ya! Kalau tidak berani naik ATV, silahkan pilih sepeda sebagai alternatifnya.

  • Naik Sampan

Di area pantai, Kamu bisa menyewa sampan untuk kemudian mengelilingi perairan. Harganya sendiri bervariasi tergantung dari besar kecilnya ukuran. Kamu juga bisa naik sampan mengelilingi pantai.

  • Mengunjungi Agrowisata Perkebunan Buah

Di sekitar pantai, ada sebuah perkebunan buah yang memiliki nama Kusuma Wanadri. Kamu bisa juga berburu ragam buah seperti melon, buah naga, dan juga semangka pada area seluas 3,5 hektar. Cicipi secara gratis hingga puas.

  • Wisata Kuliner

Pantai Glagah juga akan menjadi tempat yang tepat untuk berkuliner-ria. Berbagai makanan khas laut bisa Kamu temukan di warung atau restoran sekitar. Kamu juga bisa mencari oleh-oleh berupa seafood yang menggoda. Harganya pun bervariasi dan terkenal cukup murah. Jika ingin berwisata lebih lama, Kamu juga bisa memanfaatkan penginapan di tempat wisata ini.

  • Ajak Anak Main di Kolam

Mengajak serta anak-anak bukanlah halangan untuk menikmati fasilitas di pantai ini. Kamu bisa mengajaknya main kolam yang ada di area pantai. Pastikan Kamu memberi pengawasan padanya, ya!

Lokasi dan Rute Pantai Glagah

Lokasi dari pantai kece ini ada di Desa Glagah. Tepatnya ada di Kecamatan Temon. Masuk ke wilayah administratif Kabupaten Kulon progo. Untuk menuju ke pantai ini, Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan rute sebagai berikut.

Lokasi Pantai Glagah
Image by @ryriinuyy0605

Jika melewati Jalan Bantul, maka Kamu bisa mengikuti arah Palbapang Bantul. Setelah itu, ambil kanan ke Jalan Srandakan dengan melewati Jembatan Srandakan. Setelah bertemu dengan lampu merah, Kamu tinggal belok kiri. Beberapa menit kemudian, sampailah di Pantai Glagah.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah
Image by @danielsadana_

Harga tiket masuk di lokasi wisata dan wahana Pantai Glagah 2019 terbaru bisa Kamu lihat pada tabel di bawah. Cek satu per satu, ya!

KeteranganHarga Tiket
Tiket MasukRp. 5.000,- / orang
Parkir MotorRp. 3.000,-
Parkir MobilRp. 10.000,-
Parkir BusRp. 20.000,-
Parkir Mini BusRp. 10.000,-
Perahu BebekRp. 20.000,-
Perahu Wisata (14 Orang)Rp. 80.000,-

So, itulah ulasan mengenai Pantai Glagah yang sayang untuk dilewatkan. Jika Kamu ingin meng-explore tempat wisata ini sebaiknya menggunakan jasa paket tour jogja dari TripJogja.co.id. Kami akan memberikan layanan terbaik untuk memberikan pengalaman berharga liburan di Jogja.

Tunggu apa lagi, pesan paket wisatanya, dan nikmati liburan bermutu bersama kami. Siap untuk menjelajah Pantai Glagah dan seluruh penjuru Kulon Progo?

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu