Berjumpa dengan Tokoh Idola di Museum De Arca, Madame Tussaud ala Yogyakarta

Tak perlu menabung berjuta-juta untuk menjajal pengalaman berfoto bersama replika tokoh idola di Madame Tussaud. Yogyakarta punya Museum De Arca yang tentu tak kalah asik dan menariknya. Terlebih lagi, dengan mengunjungi tempat ini kita juga turut mengapresiasi hasil karya Dunadi, seniman tersohor dalam negeri asal Yogyakarta. Daripada menabung sekian juta rupiah untuk mengapresiasi karya bangsa lain, tentunya mengapresiasi karya anak bangsa tak kalah menariknya. De Arca akan memenuhi ekspektasi kita melalui berbagai macam karya yang diciptakan dengan menggunakan resin sebagai bahan baku.

De Arca berlokasi di XT Square tepatnya di lantai basement Gedung Umar Kayam. XT Square sendiri terletak di Jalan Veteran, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasi XT Square sendiri dapat dicapai dengan mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun Trans Jogja rute 2 B dan 4 B. Bangunan ini juga hanya berjarak sekitar 3,7 kilometer dari Nol Kilometer. Dengan membayar tiket masuk sejumlah Rp.50.000 kita sudah dapat ‘bertemu’ tokoh idola kita di De Arca.

Museum De Arca
Museum De Arca

Mari Berjumpa dengan Tokoh-Tokoh Kenamaan Dunia

Setiap orang pasti memiliki sesorang sosok idola yang kita kagumi karena paras, karakter, maupun keterampilan tertentu dalam dirinya. Para idola yang selama ini hanya dapat kita saksikan di majalah maupun layar kaca pun dapat kita temui di tempat ini. De Arca adalah ‘tempat nongkrong’ bagi para tokoh terkemuka dari berbagai belahan dunia ketika sedang berkunjung ke Yogyakarta. Namun hati-hati jangan tertipu dengan apa yang telah kalian saksikan dan jangan kecewa bahwa sosok idola yang kalian idam-idamkan hanya sebuah tiruan. Jangan juga kalian mengajak mereka bicara, karena sekalipun tampak seperti aslinya, mereka ternyata adalah hasil seni rekayasa.

Solusi Tepat Rekreasi Keluarga

De Arca terbagi kedalam 3 zona sesuai dengan karakteristik tokoh yang ditampilkan. Di zona tokoh nasional, kita dapat bertemu oleh replika tokoh-tokoh nasional dan pahlawan pejuang kemerdekaan. Sosok tegas Kapitan Pattimura yang selama ini kita saksikan dalam lembaran mata uang pun menjelma menjadi sosok nyata. Selain itu dapat juga kita temukan berbagai sosok nasionalis lain di zona ini. Setelah itu di zona presiden dunia kita diberikan kehormatan untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth, BJ Habibie, hingga Presiden Obama dalam satu ruang yang sama. Buah hati yang sedari tadi bingung bahkan mungkin takut melihat replika tokoh-tokoh yang tidak mereka ketahui pun akan kembali ceria di zona tokoh dunia. Di zona ini, berkumpulah berbagai tokoh kenamaan seperti Jackie Chan dan David Beckham yang tentunya menarik bagi kita yang memiliki anak berusia remaja. Kita tidak terburu-buru kaget karena ternyata tidak hanya aktor ternama saja, Hulk, Captain America dan Thor juga hadir untuk menghibur buah hati kita yang berada dalam usia kanak-kanak.

Sekarang sudah bukan jamannya lagi memandang sosok idola melalui surat kabar dan layar kaca. Temukan ‘sosoknya’ di Museum De Arca ketika sedang berada dalam acara kunjungan ke Yogyakarta. Berwisata ke De Arca sungguh sebuah hiburan yang menarik bagi seluruh bagian keluarga. (*)

____

Author : Pradipta Akoso | Editor : Ajeng Darmista

INFORMASI WISATA

Waktu Operasional : Setiap Hari pukul 10.00-22.00

HTM : 

  • Rp. 50.000
  • Rp. 80.000 (terusan dengan De Arca)

Aktivitas : Berselfie ria sampai puas bareng patung-patung lilin tokoh dunia!

LOKASI

Alamat : XT Square Gedung UmarKayam, Lantai Basement, Jalan Veteran, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Telepon : PHONE : (+62 274) 380809 & RESERVATION : (+62 274) 7198777

Website : http://www.dearcamuseum.com/ &  Review Tripadvisor

Map :

Jarak dari 0 Km Jogja:

3,7 Kilometer

Perbedaan hasil pada saat Kondisi di lapangan sangat memungkinkan terjadi akibat faktor-faktor lain seperti Kondisi lalu-lintas dan atau Jenis alat transportasi yang digunakan.

Menuju Kesana :

Dari Nol Kilometer dapat melewati Jl. Sultan Agung- Jl.Batikan-Jl.Veteran untuk sampai di XT Square

Berkendara dengan angkutan umum mempunyai resiko keterlambatan, ketersediaan armada dan yang paling menakutkan adalah tersesat. Mungkin ada baiknya mengurangi resiko tersebut dengan menggunakan penyedia Paket Wisata Jogja yang berpengalaman guna membuat perjalanan wisata di Jogja menjadi menyenangkan.

REKOMENDASI TRIPJOGJA

Best Time to Visit : Siang Hari karena sekalian berteduh dari panasnya matahari diluar ruangan.

What to bring : Kamera berkualitas tinggi untuk selfie dengan para tokoh terkemuka

Do : Berkunjung dengan tiket terusan ke De Mata sekaligus agar lebih efisien secara harga dan pengalaman berwisata.

Don’t : Merusak properti, menyerobot antrian, mengganggu Pengunjung lain yang sedang berfoto

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

OmNic

Life learner, traveling enthusiast & culinary addict.

Leave a Reply

Close Menu