Bukit Panguk Kediwung Dengan Lautan Awan Yang Menyelimuti

Para pemburu sunrise dan sunset sudah pasti memasukkan Bukit Panguk Kediwung dalam list itinerary liburannya. Dilengkapi dengan berbagai spot foto, sehingga membuat kunjunganmu ke tempat wisata ini tidak akan membosankan. Dari spot-spot tersebut, kamu akan menyaksikan dengan jelas hamparan lautan awan dan bukit seberang nan hijau.

Meskipun tergolong sebagai wisata yang baru, kamu tidak perlu heran jika tujuan wisata Jawa Bantul ini selalu ramai oleh wisatawan. Diresmikan pada Mei 2016, bagian dari hutan lindung Dinas Pertanian Kabupaten Bantul ini dikunjungi oleh hampir seribu orang setiap harinya. Meskipun kamu harus melewati trek yang cukup sulit untuk mencapai lokasi, begitu sampai, semua lunas terbayar dengan keindahannya.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Bukit Panguk Kediwung
Image by @tomy_hidayat

Meski termasuk dalam wisata alam, tetapi pengelola juga memberikan fasilitas yang maksimal agar pengunjung puas ber-rekreasi di tempat wisata ini. Langsung saja, lihat fasilitasnya di bawah ini:

  • Lahan Parkir
  • Warung Makan
  • Toilet
  • Penginapan
  • Mushola
  • Spot foto yang keren

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Untuk menikmati wisata alam ini, pengunjung bisa datang kapan saja. Artinya, Bukit Panguk Kediwung ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu selama 24 jam non-stop. Sekadar saran, jika kamu ingin lebih menikmati pemandangan yang ada, sebaiknya menginap di akomodasi sekitar lokasi. Sebab, biasanya pagi hari buta pengunjung sudah membludak dan memenuhi bukit.

Jam Buka Bukit Panguk Kediwung
Image by @myiswara

Selain memandangi panorama yang ada, ada beberapa kegiatan yang dapat pengunjung lakukan di lokasi wisata ini:

  • Menyaksikan Sunrise di Atas Awan

Kamu bisa melihat matahari terbit dari atas awan lo, tidak percaya? Datang saja ke Bukit Panguk Kediwung, di tempat wisata di Bantul ini kamu bak berada di atas awan karena ketinggian tempatnya. Pengunjung bisa menyaksikan dengan mata telanjang matahari terbit dengan panorama lautan awan.

  • Mengabadikan Momen dengan Panorama yang Kece

Tak akan lengkap jika datang ke bukit indah ini tanpa mengabadikannya dengan kamera. Ada spot-spot yang menarik di tempat wisata ini yang menjadi andalan wisatawan. Berfoto dengan latar belakang matahari terbit yang ditemani dengan lautan awan dengan kabut tebal merupakan kolaborasi perpaduan yang sangat apik.

  • Menginap di Sekitar Bukit Panguk Kediwung

Kalau pengunjung tidak mau ketinggalan menikmati sunrise Bukit Panguk Kediwung. Solusi paling utama adalah menginap di tempat yang sudah disediakan. Sambil menikmati hawa malam yang dingin di bukit, pengunjung juga bisa merasakan bagaimana hidup menyatu dengan alam bebas.

Lokasi dan Rute

Jika mau merasakan sensasi atas awan di Bukit Panguk Kediwung, kamu bisa langsung datang saja ke Dusun Kediwung. Wilayahnya ada di Desa Mangunan serta masuk administratif Kecamatan Dlingo. Tentunya di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi dan Rute Bukit Panguk Kediwung
Image by @fathurohman7

Rute menuju Bukit Panguk Kediwung ini dapat ditempuh melalui jalur Imogiri lalu ke arah Kebun Buah Mangunan, selanjutnya ikuti arah menuju Kediwung di papan petunjuk. Kemudian ikuti saja petunjuk arah yang ada, maka dengan mudah kamu akan sampai ke Bukit Panguk kediwung.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung
Image by @rjsssc.226

Nah, kalau mau menikmati cantiknya Bukit Panguk Kediwung ini. Jangan khawatir dengan biaya yang harus disiapkan. Sebab, tiket masuknya sangat terjangkau, detailnya silakan cek di bawah ini:

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp. 2.000,- / motor
Parkir MobilRp. 5.000,- / mobil

Nah, sudah menyiapkan ransel untuk ke Bukit Panguk Kediwung belum? Segera packing, jangan sampai ketinggalan, ya! Di sekitar lokasi juga ada Bukit Mojo dan tempat wisata lain. Kamu bisa menjelajahi semuanya dengan bergabung bersama tripjogja.co.id. Yang mana merupakan agen wisata jogja yang mumpuni dan profesional di bidangnya.

Tidak jauh dari lokasi, ada juga beberapa wisata lainnya yang layak dikunjungi, seperti Hutan Pinus Pengger atau Jurang Tembelan Kanigoro. Share informasi ini agar wisata Indonesia semakin maju, ya!

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu