Arief Ramadhan

Arief Ramadhan adalah seorang Blogger Jogja yang saat ini tinggal di Pekanbaru. Lagi hobby menulis tentang Wisata dan Kuliner.

Kamu ingin berkeliling dunia dalam satu waktu? Apakah bisa? Jawabannya, bisa banget! Kamu cukup datang ke Merapi Park yang terletak di Jogja. Di destinasi ini, Kamu sudah bisa mengelilingi berbagai landmark dari seluruh dunia. Wisata ini biasa disebut The Worlds Landmark Merapi Park atau bisa disebut The Small Worlds.

Tidak perlu sampai ke luar negeri, kamu sudah bisa berfoto dengan landmark negara yang ingin Kamu datangi. Destinasi wisata Jogja ini merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru, baru resmi dibuka pada tanggal 25 Juni 2017. Wisata ini menampilkan miniatur bangunan landmarks dari seluruh penjuru dunia.

Fasilitas Yang Ada Di Merapi Park

Fasilitas Merapi Park Jogja
Image by @novialusytamara

Di Merapi Park terdapat beberapa fasilitas yang berguna untuk keperluan Kamu yang sedang berkunjung kesini. Cek di bawah ini, ya!

  • Minimarket
  • Tempat sholat (mushola)
  • 3G Cafe yang menawarkan ragam kuliner
  • Kursi untuk bersantai
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • Area parkir
  • Gazebo
  • Spot foto
Baca Juga:  11 Wisata Bantul Yang Layak Dimasukkan Itinerary

Jam Buka Dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Jam buka Merapi Park adalah setiap hari Rabu sampai Senin. Sedangkan untuk hari Selasa tutup. Pada hari Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat buka pukul 09.00 hingga 16.30 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu, serta tanggal merah, tempat wisata ini dibuka pada pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

Jam Buka Merapi Park Jogja
Image by @irawati9125

Kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan di sini, dengan mencoba 17 wahana yang terdapat di Merapi Park. Beberapa diantaranya adalah :

  • Berfoto dengan Background Brandenburg Gate Berlin

Wahana yang pertama berada di depan halaman saat membeli tiket, wahana ini diadaptasi dari monumen terkenal di Berlin, Jerman.

  • Selfie di Menara Miring Pisa

Bangunan ini merupakan miniatur Menara Pisa yang ada di Italia. Kamu bisa berfoto di sini yang seolah-olah kamu berfoto di Menara Pisa yang ada di Italia.

  • Cekrak-cekrek di Big Ben London

Big ben adalah menara jam Ratu Elizabeth II untuk merayakan 60 tahun dinobatkannya ratu. Bangunan asli terletak di London, Inggris.

  • Berpose Candid di Menara Eiffel

Wahana ini merupakan salah satu spot favorit para pengunjung untuk berfoto. Bangunan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bangunan asli berada di Paris, Perancis yang dibangun pada tahun 1887-1889.

  • Patung Liberti Tak Boleh Tertinggal

Bangunan yang asli terletak di New York, Amerika Serikat. Salah satu bangunan bersejarah yang diakui UNESCO.

  • Kincir Angin Belanda

Kamu bisa berfoto di wahana ini dengan bunga-bunga tulip di sekitarnya.

  • Pagoda

Pagoda adalah kuil beratap tumpuk yang umumnya ditemukan di Thailand dan Tiongkok.

  • Kids Water Park dan Replika Taman Satwa

Tempat wisata ini tergolong family friendly, lho! Soalnya, tersedia area khusus anak yang disebut Kids Water Park. Kamu bisa merasakan keseruan bermain di wahana Merapi Park ini. Ada juga Replika Taman Satwa yang akan membuat liburan anak-anak semakins eru.

Baca Juga:  Lava Tour Merapi, Wisata Offroad di Lereng Gunung Merapi

Lokasi dan Rute Merapi Park

Alamat Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang km 22. Berada di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, masuk Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya terletak di depan Museum Gunungapi Merapi (MGM).

Lokasi Merapi Park Jogja
Image by @kevinprasetyo.27

Rute dari pusat Kota Jogja, Kamu ambil arah utara atau Jalan Kaliurang sampai menemukan sebuah papan petunjuk menuju MGM. Dari papan tersebut belok kiri dan ikuti jalan, perempatan belok kanan hingga ada papan petunjuk lokasi museum.

Tak jauh dari papan petunjuk, Kamu bisa parkir kendaraan di kawasan Merapi Park yang lokasinya sebelum museum.

Harga Tiket Masuk Merapi Park

Harga Tiket Masuk Merapi Park Jogja
Image by @septianh19

Untuk menikmati berwisata di sini, Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sebab, harga tiket masuk Merapi Park sangat murah, ini dia daftarnya:

Baca Juga:  Menyibak Pantai Goa Cemara Yang Unik Dengan Tradisi Labuhan-nya
KeteranganHarga
Tiket Masuk The World Landmark WeekdaysRp. 15.000,- / orang
WeekendRp. 20.000,- / orang
Kids WaterparkRp. 10.000,-
Parkir Sepeda MotorRp. 2.000,-
Parkir MobilRp. 5.000,-
Parkir BusRp. 10.000,-

Nah, bagaimana murah kan untuk berkeliling dunia. Cukup datang ke Jogja, Kamu sudah bisa menjelajahi dunia. Tidak lengkap rasanya, jika ke Jogja tidak menyambangi semua tempat wisata. Jika Kamu tidak mau repot dan mau mudah dalam mencari tempat wisata, ambil saja paket wisata jogja di TripJogja.co.id.

Sebarkan informasi tempat ini ke media sosial Kamu, yuk. Ajak teman sosmed Kamu untuk bertandang ke Merapi Park Jogja.

Leave a Reply

Close Menu