Merapi Park Yogyakarta [Update 2023] : Foto, Lokasi, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas

Merapi Park merupakan sebuah destinasi wisata baru yang berlokasi di kaki Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kegiatan yang menyenangkan dan edukatif. Berikut ini, kami akan memberikan ulasan mengenai Merapi Park, termasuk lokasi, cara akses, jam buka, harga tiket masuk, rekomendasi aktivitas, dan tips untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasi

Jam Buka

Harga Tiket  Masuk

Rekomendasi Wisata

Tips

Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang km 22,5, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti taksi online.
 

Cara Akses dari Pusat Kota Jogja

Jika Anda berangkat dari Kota Jogja, ada beberapa pilihan cara untuk menuju ke Merapi Park. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil, kemudian mengikuti rute Jalan Kaliurang yang berada di sebelah utara Kota Jogja. Anda tinggal lurus ke arah Kaliurang lalu Anda bisa mengambil jalan ke kiri ke arah Jalan Boyong ke arah Museum Gunung Merapi, dan akan sampai ke tujuan Anda.  


Merapi Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
Harga tiket masuk Merapi Park cukup terjangkau. harga tiket merapi park sebesar Rp35.000,- per orang.
Merapi park kaliurang menawarkan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan dan edukatif untuk pengunjung. Beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini antara lain:
  • The World Landmark Merapi Park
    The World Landmarks adalah sebuah taman besar yang memiliki banyak replika landmark dunia. Setiap replika dikelilingi oleh taman bunga yang cocok untuk jalan-jalan atau berfoto. Beberapa replika landmark merapi yang dapat ditemukan di taman ini antara lain Menara Pisa, Big Ben, kincir angin Belanda, Menara Eiffel, Patung Liberty, dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia juga spot foto yang instagramable untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman.
  • Mengunjungi Peternakan Kelinci
    Merapi Park memiliki peternakan kelinci yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Di sini, Anda dapat belajar mengenai kelinci dan cara merawatnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memberi makan kelinci dan berfoto bersama kelinci yang lucu
  • Bermain di Taman Air
    Taman merapi park memiliki taman air yang menawarkan berbagai macam wahana yang menyenangkan untuk dijajal. Beberapa wahana yang tersedia antara lain kolam renang, water slide, dan water playground.
  • Menikmati Pemandangan dari Puncak Bukit
    Pengunjung dapat mendaki bukit di Merapi Park untuk menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Dari sini, Anda dapat melihat keindahan alam sekitar termasuk pemandangan Gunung Merapi yang sangat menakjubkan.
  • Dino Park
    Merapi Park juga menawarkan wahana Dino Park, tempat Anda dan keluarga bisa bertemu dengan replika dinosaurus yang punah jutaan tahun lalu. Anda dan keluarga bisa berfoto bersama dengan replika dinosaurus tersebut dan merasakan pengalaman baru yang menyenangkan.
Baca Juga:  Candi Mendut [update 2023] : Foto, Lokasi, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas
Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat berkunjung ke Merapi Park.
  • Jangan membuang sampah sembarangan di area Merapi Park
  • Jangan memasuki area terlarang yang tidak boleh diakses pengunjung
  • Bawa peralatan yang dibutuhkan saat berkunjung ke Merapi Park, seperti baju ganti, handuk, dan perlengkapan mandi lainnya
  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan.
  • Bawa kamera atau ponsel pintar untuk mengabadikan momen indah selama berkunjung ke Merapi Park
Baca Juga:  Pantai Suwuk dengan Hamparan Pasir Yang Eksotik

Perlengkapan yang Perlu Dibawa ke Merapi Park

  • Beberapa perlengkapan yang perlu Anda bawa saat berkunjung ke Merapi Park antara lain:
  • Baju ganti dan handuk, jika Anda berencana untuk bermain di taman air.
  • Alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan.
  • Perlengkapan makanan dan minuman, jika Anda ingin membawa bekal sendiri.
  • Peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi jika Anda berencana untuk mandi di kamar mandi umum setelah melakukan aktivitas di Merapi Park.

Pertanyaan Wisatawan Seputar Merapi Park

Jam berapa Merapi Park buka?

Merapi Park buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Apakah perlu melakukan reservasi tiket terlebih dahulu untuk mengunjungi Merapi Park?

Tidak perlu melakukan reservasi tiket terlebih dahulu untuk mengunjungi Merapi Park. Namun, jika Anda ingin menghindari antrean yang panjang, Anda dapat membeli tiket secara online atau datang di luar jam kunjungan ramai.

Apa saja destinasi wisata terdekat dengan Merapi Park?

Beberapa destinasi wisata terdekat dari Merapi Park adalah Kaliurang atau Museum Ullen Sentalu.

Gallery Foto Merapi Park Jogja

Kesimpulan

Demikian ulasan mengenai wisata merapi park di Yogyakarta. Dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau, Merapi Park cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk memperhatikan tips do dan don’t serta membawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk pengalaman wisata yang lebih menyenangkan. Jika Kamu tidak mau repot dan mau mudah dalam mencari tempat wisata, ambil saja paket wisata jogja dari tim tripjogja.

4/5 - (5 votes)
ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Hunting 085327820111
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2024 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram