Kepo Dengan Kedung Pedut? Yuk, Intip Ulasan Menariknya!

Kedung Pedut mungkin belum banyak terdengar di telinga para traveler. Padahal, pesona keindahannya tidak dapat ditampik lagi. Mulai dari panorama jajaran Perbukitan Menoreh, hingga kesejukan airnya yang jernih. Perpaduannya dengan gunung kapur elok bak lukisan alam tak terbantahkan.

Lokasi wisata Kulon Progo yang satu ini memang tergolong baru. Sebab, diresmikan tanggal 15 Februari 2015 yang lalu. Tempat ini banyak dijuluki sebagai waterpark alami. Bahkan, ada juga yang menyebutkan bahwa Kedung Pedut adalah hidden paradise. Sumber kolam renang alami ini sendiri berasal dari air terjuan yang cukup deras.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas di Kedung Pedut
Image by @likechairunnisa

Kami sudah merangkumkan beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Bisa Kamu cek di bawah ini, apakah sudah layak untuk diberikan nilai lebih atau belum.

  • Warung
  • Gazebo
  • Mushola
  • Flying Fox

Jam Buka Dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Ingin tahu jam buka air terjun Kedung Pedut dan aktivitas seru bersama wahana yang tersedia? Pastinya, dong. Nah, jam buka tempat wisata ini mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00. Jadi, manfaatkan waktu selama itu untuk melakukan berbagai kegiatan ya!

Aktivitas di Kedung Pedut
Image by @immalia_tan

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini? Berikut daftarnya:

  • Of Course, Berenang!

Kegiatan pertama yang bisa Kamu lakukan adalah berenang, tentu saja! Kolam air alami ini menawarkan warna air yang tosca nan jernih. Berenang di tengah lokasi batuan karst yang menawan pastinya membuat hati berbuncah seketika.

Banyak yang betah berlama-lama berenang di tempat ini. Sebab, airnya segar dan alami. terlebih, Kamu bisa langsung menuju ke kucuran air untuk menikmati pijatan dari alam.

  • Selfie di Jembatan Kayu

Untuk menunjang penampilannya, pengelola Kedung Pedut juga menambahkan beberapa spot buatan. Salah satunya adalah jembatan yang menghubungkan dua sisi kolam. Tenang saja, jembatan ini dibuat dari kayu yang kokoh, kok! Jadi, tidak perlu takut roboh. Siapkan pose terbaik untuk diabadikan dalam bentuk foto.

  • Menikmati Nuansa Pedesaan yang Asri

Begitu sampai di lokasi, Kamu juga akan disuguhkan nuansa pedesaan yang teduh. Tersedia kursi untuk Kamu yang kelelahan setelah berenang. Lengkapi momen fotomu dengan beragam pancuran air bambu. Pokoknya, ndeso banget dan bikin rindu kampung halaman, deh!

  • Lompat dari Atas Tebing

Kamu suka aktivitas yang memacu adrenalin? So, lompatlah dari atas tebing yang ada. Nah, di bawah guyuran airnya ada cekungan sedalam dada orang dewasa. Kamu bisa lompat dan berenang di sana. Seru abis!

Namun, jika Kamu belum berpengalaman sebaiknya tidak melakukan aktivitas ekstrim ini, ya! Pun, tidak terlalu direkomendasikan karena cukup berbahaya.

Lokasi Dan Rute Kedung Pedut

Lokasi dari Kedung Pedut ada di Dusun Kembang. Kalau desanya masuk ke Jatimulya. Kebetulan bertanya dengan orang di jalan, silakan tanya lokasi yang ada di Kecamatan Girimulyan. Kulon Progo adalah kabupatennya. Air Terjun Kedung Pedut berada di Yogyakarta.

Lokasi Kedung Pedut
Image by @opiaidris

Jalan ke Kedung Pedut sebenarnya tidak terlalu mulus, maksudnya, banyak tanjakan dan turunan. Meski begitu, tidak banyak jalan berlubang atau rusak. Nah, rutenya sendiri cukup mudah. Dari pusat kota, Kamu cukup ke Jalan Godean. Lalu, menuju ke Jembatan Progo untuk menyebrangi Sungai Progo. Lantas, ke Bangjo Nanggulan.

Jika sudah, silakan ke arah Pasar Kenteng. Setelah itu, naik ke pegunungan lalu belok kanan. Menuju ke Goa, Kamu lewati Pasar Jonggrangan lalu belok ke arah kiri menuju Air Terjun Kembang Soka. Sesampainya di sana, belok kiri, lalu sampailah Kamu ke Kedung Pedut.

Harga Tiket di Kedung Pedut

Harga Tiket di Kedung Pedut
Image by @explorejogja

Pemburu wisata murah, wajib banget ke Kedung Pedut. Soalnya, wisata ini menawarkan harga tiket yang terjangkau, bisa Kamu cek di bawah ini:

KeteranganHarga Tiket
Tiket MasukRp. 3.000,- / orang
Parkir MotorRp. 2.000,-
Parkir MobilRp. 5.000,-

Kedung Pedut memang menjadi tempat yang cocok untuk merelaksasi tubuh dan pikiran setelah penat kerja sehari-hari. So, pesan paket wisata jogja nya di TripJogja.co.id, ya! Ada banyak penawaran yang menarik dan tentunya terpercaya. Kamu juga bisa mengunjungi lokasi wisata sekitar seperti Puncak Suroloyo atau Pantai Glagah.

Jangan lupa bagikan artikel ini jika Kamu rasa bermanfaat. So, siap bersenang-senang di Kedung Pedut?

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu