Ad
Ad
Ad
Destinasi

Memilih Kalibiru Sebagai Tujuan Wisatamu? Lihat Penorama Keren Yang Gak Bakal Kamu Temukan di Tempat Lain!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Yogyakarta selalu punya spot yang ciamik untuk menghabiskan waktu sembari berwisata. Tentunya spot tersebut juga ditunjang oleh panorama yang sedap untuk dipandang mata serta berpotensi tinggi mengundang rasa iri dari teman-teman yang berada dalam jejaring sosial media kita. Kita tentunya dapat mengarahkan tujuan ke sebelah barat dan menemukan sebuah tempat dengan keindahan maksimal dan dapat membuat teman-teman iri berat. Tepatnya di Kabupaten Kulonprogo, Desa Wisata Kalibiru akan menyambut antusiasme berwisata kita kala berkunjung ke Yogyakarta.

Kita dapat menempuh perjalanan sejauh 37 kilometer yang kira-kira akan kita nikmati selama 1,5 jam untuk sampai ke lokasi ini. Menempuh perjalanan melalui Jl. Wates, kita akan berjalan menuju objek wisata yang menyimpan pemandangan yang segarkan mata. Sesampainya di sana kita diharuskan membayar sejumlah biaya retribusi untuk mendapatkan tiket beserta asuransi. Nominal yang perlu dikeluarkan tentunya jauh lebih kecil dibandingkan dengan pengalaman yang akan kita dapatkan. Kita hanya membutuhkan stamina yang cukup prima untuk menjelajahi Kalibiru beserta segala keindahannya yang memukau liburan kita. Kita akan menempuh perjalanan yang relatif berat karena rute yang akan kita tempuh cukup melelahkan namun sebanding dengan pengalaman yang akan kita dapatkan.

Via: jogjalan[dot]com

Nyatakan Cintamu di Sebuah Gardu

Usai berjalan di jalan setapak, kita akan sampai di tempat yang cukup tinggi dan tentunya menyajikan pemandangan yang indah. Lanskap yang disajikan begitu lengkap karena berisi pepohonan, Perbukitan Menoreh, Waduk Sermo, serta hamparan langit yang biru. Kita dipersilahkan untuk berfoto di sebuah gardu yang dirancang di pohon dengan membayar 15.000 rupiah saja. Spot ini begitu fantastis terlebih ketika kita datang kala senja menjelang. Sebuah momen tepat untuk menyatakan cinta ketika kita datang bersama calon tambatan hati. Tenang saja, untuk yang hadir tanpa pasangan maupun yang sudah memiliki tambatan hati, gardu ini tetap menyajikan pemandangan yang lekat di hati. Sebuah tips penting apabila kita hendak menyatakan cinta di tempat tersebut, jangan minta dia untuk menjawab saat itu juga. Berada di ketinggian bukanlah tempat yang tepat untuk merasakan kegagalan.

via: wisatakalibiru[dot]wordpress[dot]com

Menguji Nyali dan Ketangkasan

Selain spot foto, Kalibiru tentunya juga menyajikan tantangan bagi kita yang memang gemar mengadu nyali dan ketangakasan. Tersedia juga sebuah paket outbond yang terdiri dari beberapa aktivitas yang tentunya menjawab segala kerinduan kita terhadap sebuah aksi petualangan. Kita akan diajak untuk memanjat tebing untuk kemudian berjalan di atas jaring-jaring. Jangan merasa lega dulu, petualangan masih dilanjutkan dengan berjalan di atas seutas tali dan setapak jembatan kayu. Pada puncaknya, kita dapat merasakan asiknya menggunakan flying fox sambil menikmati sajian pemandangan yang begitu menawan. Rangkaian outbond yang cukup sayang untuk dilewatkan.

via: wistakalibiru[dot]com
Tidak hanya kehidupan, berwisata ke tempat ini juga memerlukan kesabaran dan ketangkasan. Mental kita cukup diuji sejak berada di perjalanan hingga melakukan pendakian yang sederhana. Kita akan sedikit mengeluh walaupun pada akhirnya senyum lebar pun merekah di bibir kita atas segala pengalaman yang penuh berkah. (*)

 

Author : Pradipta AkosoEditorAjeng Darmista

 

[ms_accordion style=”simple” type=”1″ class=”” id=””]

[ms_accordion_item title=’INFORMASI WISATA’ icon=’fa-star’ status=’open’]

Waktu Operasional : Setiap Hari pukul 07.00-17.00

HTM : 

  • HTM per kepala Rp.5000,- dan per kendaraan Rp 2.000 (motor) dan Rp.5000 (mobil).
  • Foto di menara pandang : Rp.15.000,-
  • Paket Outbond : Rp 35.000

Aktivitas : Penginapan untuk keperluan gathering dan outbond.

Fasilitas : Berfoto di menara pandang, outbond, mengunjungi waduk sermo

[/ms_accordion_item]

[ms_accordion_item title=’LOKASI’ icon=’fa-flag’ status=’close’]

Alamat : Jl. Sermo – Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Website :Review Tripadvisor

Map :

Jarak dari 0 Km Jogja:

37 Kilometer ( sekitar 1,5 jam)

Perbedaan hasil pada saat Kondisi di lapangan sangat memungkinkan terjadi akibat faktor-faktor lain seperti Kondisi lalu-lintas dan atau Jenis alat transportasi yang digunakan.

Menuju Kesana :

Melalui rute Jl. Wates (Jl. KH Ahmad Dahlan-Jl.RE Martadinata- Ring Road-Jl.KRT Kertodiningrat-Jl.Jembatan Clereng).

Berkendara dengan angkutan umum mempunyai resiko keterlambatan, ketersediaan armada dan yang paling menakutkan adalah tersesat. Mungkin ada baiknya mengurangi resiko tersebut dengan menggunakan penyedia Paket Wisata Jogja yang berpengalaman guna membuat perjalanan wisata di Jogja menjadi menyenangkan.

[/ms_accordion_item]

[ms_accordion_item title=’REKOMENDASI TRIPJOGJA’ icon=’fa-bell’ status=’close’]

Best Time to Visit : Sore Hari

What to bring : Sepatu yang nyaman digunakan untuk mempermudah trackking

Do : Memastikan kendaraan anda cukup mumpuni untuk menempuh rute jalan yang menanjak.

Don’t : Hindari mengajak teman yang memiliki acrophobia (ketakutan khusus terhadap ketinggian)

[/ms_accordion_item][/ms_accordion]

Tulis Komentar