OmNic

Life learner, traveling enthusiast & culinary addict.

Melakukan kunjungan wisata ke suatu kota tidak akan lengkap tanpa berburu hasil olahan kuliner yang khas dari tempat tersebut. Demikian juga ketika menjejakkan kaki ke Yogyakarta. Santai saja, kita tidak akan membahas tentang gudeg. Selain gudeg, kota ini juga menawarkan sajian ayam goreng yang akan memberikan kepuasan tersendiri. Jenis unggas yang satu ini memang umum diolah dengan cara digoreng, namun jangan pernah nobatkan dirimu sebagai pecinta ayam goreng jika belum mencoba sajian ayam goreng di 5 tempat rekomendasi kami ini!

Nah, sebelum membahas dimana saja tempat yang menjual ayam goreng enak di Jogja, bagi kamu yang ingin berwisata di Jogja dan butuh paket wisata jogja yang manarik kamu bisa hubungi kami tim TripJogja.co.id sebagai partner perjalanan wisata kamu selama di Jogja. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bisa jasa tour and travel di Jogja yang professional dan memiliki tim yang solid. So, jangan salah pilah partner perlajanan wisata kamu selama di Jogja guys.

Okey, sekarang kita lanjut membahas dimana saja tempat ayam goreng enak di Jogja. Simak ya guys.

1. Ayam Bu Tini

Warung Ayam Goreng Bu Tini terletak di Jl.Sultan Agung 17 Pakualaman, Yogyakarta. Warung makan yang unggul di menu ayam goreng kampung ini cukup tersohor di kalangan masyarakat sekitar maupun para wisatawan. Ayam Bu Tini menjadi bahan obrolan yang sering muncul ketika sedang membahas tentang kuliner di Kota Gudeg. Citarasa gurih dan manis yang menempel pada ayam kampung akan memanjakan lidah dan perut kita yang kelaparan.

Jalan Sultan Agung No. 17, Gunung Ketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia (08.30 – 21.00)

2. Ayam Goreng Suharti

Ayam Suharti terletak di Jl. Adi Sucipto 208, tepat di jalur untuk menuju ke bandara Adi Sucipto dari arah barat. Warung Makan Ayam Goreng Suharti ini berbeda dengan Ayam Goreng Ny.Suharti yang konon merupakan milik mantan suami dari Ibu Suharti sang maestro di balik lezatnya citarasa ayam goreng kremes yang lezatnya tiada tara ketika dipadukan dengan sambal ini. Momen paling tepat untuk menikmati ayam kremes kesukaan kita semua ini adalah bersama-sama dengan keluarga sembari bertukar pengalaman dan cerita kehidupan.

Jalan Adi Sucipto No.208 (08.00-21.30)

3. Ayam Mbok Berek

Di sebelah timur Yogyakarta terdapat juga resep handal Mbok Berek dengan ayam krispi yang dibalut dengan tepung yang lezatnya membuat kita ingin datang lagi dan lagi. Ayam kampung Mbok Berek terletak di wilayah perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah, tepat dikunjungi setelah melakukan kegiatan wisata di Candi Prambanan karena berada dalam satu jalur yang tidak menyulitkan dalam perjalanan wisata kita.

Jl. Solo No. 109 Depok Yogyakarta (08.00-20.00)

4. Ayam Tojoyo

Terletak di pusat kota, Ayam Goreng Tojoyo sangat mudah diakses karena berada di jalur utama yang menghubungkan Yogyakarta dari Timur ke Barat. Jl.Urip Sumoharjo adalah jalan yang berbatasan dengan Perempatan Galeria dan Jl. Gejayan dimana kawasan tersebut juga menjadi sentra perdagangan yang cukup populer di Yogyakarta. Sensasi yang dimunculkan oleh sajian ayam goreng yang digoreng hingga kering ini tentunya sangat nikmat di lidah kita. Ayam Goreng Tojoyo ini tersohor hingga sampai ke telinga banyak wisatawan juga karena citarasa yang melekat pada sajian yang dapat kita nikmati untuk bersantap menghilangkan rasa lapar.

Jalan Urip Sumoharjo No.133, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia (11.30-10.30)

5. Ayam Mbah Cemplung

Ayam Mbah Cemplung terletak paling jauh dari yang lainnya karena berlokasi di sisi selatan Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul. Sajian ayam kampung yang dibalut dengan nuansa yang sangat lokal tentuya akan menambah nafsu makan kita. Jarak yang cukup jauh dari pusat kota tentunya harus dibayar lunas dengan menikmati makanan sepuas hati kita asal masih berada dalam batasan normal. Lagipula walaupun sedikit jauh, tempat ini hampir selalu dipadati oleh wisatawan karena sajiannya yang begitu meningkatkan nafsu makan.

Desa Sembungan, RT 05, Bangunjiwo, Kasihan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia (08.00-17.00)

Berkunjung ke Yogyakarta tentu harus mencicipi sajian ayam goreng dengan citarasa yang dahsyat dan jauh lebih nikmat dibandingkan dengan sajian gerai-gerai modern di pusat perbelanjaan.

Leave a Reply