Watu Goyang, Tempat Wisata Bantul Incaran Para Fotografer

Spot foto instagenic masih menjadi salah satu tempat wisata Bantul yang paling digemari. Berbagai objek wisata berlomba untuk menampilkan spot terbaik untuk selfie ataupun wefie. Salah satunya adalah Watu Goyang. Bahkan, objek wisata ini mampu memikat Presiden Joko Widodo untuk menyambanginya. Sebenarnya apa keunikan dan keistimewaan di dalamnya?

Watu Goyang merupakan sebuah batu yang berasal sejak ratusan tahun lalu. Uniknya, batu ini akan bergoyang jika didorong. Aktivitas paling difavoritkan di tempat ini adalah berburu sunset kemerahan yang memicu romantisme pasangan. Pemandangan alamnya pun bisa membuat mata kembali segar. Kenali destinasi ini lebih jauh, yuk!

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas di Watu Goyang
Image by @yukikt

Ada berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola untuk membuat liburanmu semakin nyaman. Beberapa diantaranya adalah:

  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir
  • Gazebo
  • Warung Makan
  • Pemandangan taman bunga yang cantik

Jam Buka dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Berburu spot foto yang menarik untuk sebagian orang bisa membuatnya lupa waktu. Namun, tenang saja, di wisata Jogja ini, kamu bisa mengambil gambar sepuasnya. Sebab, jam operasionalnya tidak dibatasi atau 24 jam penuh. Silakan datang sewaktu-waktu sesuai dengan jadwal yang ada di itinerary-mu.

Jam Buka Watu Goyang
Image by @debrianacynthiaputrii

Adapun ragam aktivitas yang bisa kamu lakukan di Watu Goyang Imogiri Bantul ini diantaranya:

  • Berfoto di Spot Unik

Penataan spot foto di tempat ini cukup menarik. Yang mana ada beberapa jenis yang bisa dipilih. Dari mulai gardu pandang hingga hewan kayu. Namun, yang palimg difavoritkan tentu saja di puncak Watu Goyang itu sendiri. Meski begitu, sebaiknya kamu tidak naik karena berbahaya.

Lain lagi dengan spot helikopter yang unik. Replika helikopter ini ada di ketinggian sehingga sangat menarik untuk dijadikan background foto.

  • Menikmati Panorama dari Atas Ketinggian

Watu Goyang berlokasi di puncak Hutan Pinus Mangunan. Yang mana dari sini bisa kamu lihat adanya pemandangan seluruh area wisata Kebun Mangunan yang cantik. Sepenuhnya, kamu seperti bebas karena menghirup udara segar. Penat karena bekerja seharian pun pudar seketika.

  • Berburu Momen Sunset yang Memesona

Apalagi yang lebih istimewa dari cahaya matahari menjelang tandas. Berganti dengan pendar siluet dewi malam hingga terbit rona jingga yang menyejukkan mata, pun hati. Watu Goyang menyajikan pemandangan serupa dengan begitu apiknya. Paripurna dengan bentangan alam yang sayang untuk dilewatkan oleh sorot netra.

Berburu sunset yang memercikkan kilauan emas adalah tujuan banyak fotografer datang ke tempat ini. Pastikan kamu sabar menunggu hingga senja untuk bisa bersua dengan momen ini.

Alamat dan Rute Menuju Watu Goyang

Lokasi dari wisata ini ada di Kawasan Kebun Buah Mangunan. Tepatnya sebelum mencapai ke lokasi tersebut. Kamu membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari Jogja untuk menuju ke tempat ini. Nah, lokasinya sendiri ada di Bantul, tepanya di Dlingo. Dusunnya bernama Griloyo, Desa Mangunan.

Alamat dan Rute Watu Goyang
Image by @danikrkr

Untuk menuju ke Watu Goyang, kamu bisa mulai dari Pusat Kota Jogja. Silakan menuju ke timur lewat Jalan Pangurakan. Setelah itu, menuju selatan dan lewat Jalan Brigjend Katamso. Kamu bisa lurus hingga ke perempatan ke timur tepatnya lewat Jalan Kolonel Sugiyono.

Hingga pertigaan, kamu lewat saja di Jalan Sisingamangarja, luru menuju Imogiri Barat. Ikuti jalan hingga lewat Jalan Makan Raja, lalu ke selatan menuju Imogiri. Pada perempatan, kamu menuju utara masuk ke Jalan Watu Goyang. Ikuti saja petunjuk arah hingga masuk tempat wisata.

Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Watu Goyang
Image by @riskypermata_amrp

Harga tiket Watu Goyang cukup bersahabat dengan isi dompetmu. Silakan cek untuk dapat info paling update:

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir Sepeda MotorRp. 3.000,-
Parkir MobilRp. 7.000,-
Parkir BusRp. 20.000,-
Parkir Mini BusRp. 15.000,-

Spot incaran para fotografer ada di Watu Goyang. Kamu juga wajib untuk datang agar feed instagram semakin menarik. Followers pun akan bertambah dengan otomatis. Di Bantul, ada juga wisata serupa yang bernama Watu Ngadek. Jika ingin menjelajahinya, kamu bisa bergabung dengan https://tripjogja.co.id untuk paket liburan yang lebih asyik dan ekonomis.

Jika wisata alam murah saja bisa menjanjikan wisata yang mumpuni, kenapa harus mengeluarkan uang lebih? Cukup datang ke Watu Goyang, kamu pun akan jadi selebgram mendadak!

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu