7 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja Tahun 2022

Rate this post

7 Tempat Wisata Paling Terkenal di Jogja Tahun 2022

Wisata terkenal di Jogja.

Berencana untuk berkunjung ke Jogja di momen liburan kali ini? Penting banget nih untuk kamu tahu tempat wisata paling terkenal di Jogja tahun 2022 yang sedang hits. 

1. Teras Malioboro

teras malioboro jogja
Pedestarian Teras Malioboro bikin wisatawan makin nyaman, sumber: inews[dot]id

Siapa sih yang tidak mengenal Malioboro, Ikon legendaris pusat keramaian di Jogja. Kamu bisa menemukan pusat perbelanjaan, toko-toko, bahkan hotel dekat Malioboro dalam satu area.

Tapi apakah kamu sudah tahu tentang Pedestarian Teras Malioboro?

Pedesatarian Malioboro adalah wajah baru dari jln Malioboro yang ramah bagi pejalan kaki. Wisatawan memiliki banyak ruang untuk jalan-jalan dengan leluasa. Tentu tak ketinggalan banyak spot foto yang menarik. 

Pedagang kaki lima yang selama ini berada di trotoar, depan toko, depan hotel Malioboro semua dipindah di area Teras Malioboro 1 dan 2. Tidak ada lagi lapak dan gerobak PKL di pinggir jalan.

Tentu saja hal ini membuat jalan Malioboro menjadi semakin rapi, enak dipandang mata, dan nyaman untuk berwisata. 

Harga Tiket masuk: Gratis (Parkir kendaraan mulai dari 3000)

2. Heha Sky View

heha skyview jogja
Heha Sky View tawarkan pemandangan indah dari Jogja Lantai 2, sumber: okezonecom

Merupakan salah satu tempat wisata baru yang langsung jadi favorit banyak orang dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan. Kamu bisa menikmati pemandangan Jogja dari lantai dua, sebab lokasinya memang terletak di perbukitan Gunungkidul. 

Berjarak sekitar 40 menit dari Kota Jogja, hehaskyview selain memberikan pemandangan indah, juga menyediakan restoran dengan konsep modern. Tersedia bermacam menu dan food stall yang dapat kamu pilih untuk menikmati panorama yang menawan. 

Baca Juga:  Sate Klathak Pak Pong, Sate Geligi Besi Yang Mantul Habis (Harga, Alamat, Jam Buka, Fasilitas)

Wisata heha ini menjadi pilihan alternatif baru bagi kamu yang ingin melihat Jogja dari sudut pandang yang berbeda. Kamu juga bisa memilih paket wisata heha sky view yang disediakan oleh agen wisata pilihanmu. 

Harga Tiket masuk Heha Sky View

Senin-Kamis (10.00-15.00) Rp. 15.000 (15.01-21.00) Rp.20.000

Sabtu, Minggu, dan hari besar (08.00-21.00) Rp. 20.000

3. Heha Ocean View

heha ocean view sunset
Heha Ocean View spot baru terkenal di Jogja, https://travel.kompas.com/read/2021/02/04/183100727/heha-ocean-view-tempat-wisata-baru-di-tepi-laut-gunungkidul?page=all

Heha Ocean View jadi satu wisata baru lain yang ada di Jogja. Terletak di tepi tebing pantai Gunungkidul, lokasi ini baru melakukan soft opening 1 Februari 2021..

Kamu bisa menemukan tempat wisata dengan banyak spot foto yang cantik dengan latar belakang laut. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bersantai menikmati makanan dan minuman yang tersedia. 

Jangan sampai ketinggalan pula, untuk menikmati sunset di Heha Ocean. Fasilitas lain yang tersedia pun tak kalah lengkap. Kamu bisa menemukan panggung untuk acara, pijat refleksiologi, jeep tour, toilet dan mushola. 

Harga Tiket masuk Heha Ocean View

Senin-Kamis (09.00-15.00) Rp. 15.000 (15.01-21.00) Rp.20.000

Sabtu, Minggu, dan hari besar (00.00-21.00) Rp. 20.000

4. Obelix Jogja

obelix hills sunset
Wisata Bukit Obelix Hill tawarkan sesuatu yang berbeda, sumber: web resmi obelixhills

Satu lagi wisata kekinian dengan banyak spot foto dan selfi di Jogja yang terkenal di tahun 2022. Kamu bisa berkunjung ke Obelix Hills yang menawarkan pemandangan dari atas bukit Klumprit. 

Tak seperti wisata bukit biasanya, wisata obelix hills berada di perbukitan dari batu asli dengan pemandangan senja , 30 spot foto gratis, dan sky-deck tempat nongkrong dengan lantai kaca. 

Baca Juga:  Embung Batara Sriten, Danau di Puncak Tertinggi Gunungkidul

Spot foto favorit adalah spot The Edge, berada ditepi jurang sehingga memberikan pengalaman yang menegangkan sekaligus hasil foto yang unik. 

Harga Tiket masuk Obelix Hills Jogja cukup terjangkau dengan hanya merogoh Rp. 15.000 pada hari Senin-Kamis dan 20.000 pada hari Jumat-Minggu. 

5. Bhumi Merapi: Santorini ala Jogja

Jogja rasa Eropa di Bhumi Merapi sumber: akurat[dot]co

Ingin berlibur ke Eropa, tapi masih terkendala biaya? Tenang, tak perlu jauh-jauh dan merogoh kocek terlalu dalam, kamu cukup datang ke Bhumi Merapi, wisata Santorini ala Jogja di Jalan Kaliuran, Hargobinangun, Pakem. 

 Agro Wisata Bhumi Merapi atau biasa terkenal dengan Santorini Jogja ini menawarkan spot foto yang berkonsep seperti Santorini dengan desain bangunan berwarna putih biru. 

Selain itu kamu juga bisa berkemah menikmati sejuknya alam sekitar Gunung merapi, belajar bercocok tanam dengan metode hidroponik, dan beternak di kawasan peternakan yang tersedia. Kamu bisa memberi makan ternak dan memerah susu kambing etawa yang dibudidayakan di sini.

Harga tiket masuk Bhumi Merapi Jogja:

Senin-Jumat Rp. 25.000.

Hari Sabtu dan Minggu serta hari libur Rp. 30.000

6. Lava Tour Jeep Merapi Jogja

lava tour merapi jogja
Lava Tour Jeep Merapi wisata penuh tantangan bagi kamu yang berjiwa petualang. Dokumentasi dari tripjogja.co.id

Lava Tour Jeep Merapi Jogja adalah alternatif wisata terkenal lain di Jogja tahun 2022 yang pantang untuk ditinggalkan.

Kamu dapat menjajal medan sekitar Merapi dengan jalur yang berliku dan ekstrim dengan menyewa mobil jeep yang tersedia. 

Berlokasi di Kaliurang, wisata jeep kaliurang ini memberikan pengalaman yang perlu dicoba bagi kamu penyuka wisata yang berbeda dari biasanya. Tapi tentu saja tak perlu takut tentang keamanannya, tim lava tour Kaliurang pasti menjamin perjalanan Anda.

Baca Juga:  Kids Fun Jogja: Pusat Wahana Rekreasi Keluarga dan Surganya Anak

Harga paket wisata jeep Merapi Jogja memiliki beragam pilihan paket dan fasilitas mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 600.000

7. Studio Alam Gamplong

gamplong studio jogja
Kembali ke masa lalu di Studio Alam Gamplong. Sumber: visitingjogja

Bertempat di Dusun Gamplong, Studio Alam Gamplong adalah tempat syuting Bumi Manusia, filem ternama garapan Sutradara Hanung Bramantyo. Lokasi syuting Bumi Manusia ini tidak dirobohkan namun diberikan kepada Sri Purnomo, Bupati Sleman agar dijadikan tempat wisata baru.

Studio alam gamplong sangat menarik sebab memberikan view pemandangan bangunan Indonesia abad 16 dan 17. Sangat cocok untuk kamu melakukan sesi foto  dengan tema vintage. 

Ada beberapa zona yang bisa ditemui, seperti zona Pecinan, Replika Kranggan Surabaya, Benteng VOC dan rumah tingkat kayu. Selain itu ada pula Kereta tua, Museum Ainum, Museum Bumi Manusia, dan Gallery Mripat Lawas yang merupakan sisa set set film yang pernah dikerjakan di sini. 

Kamu bisa juga menikmati wisata sekitar studio alam gamplong, berupa desa wisata Gamplong yang merupakan desa wisata kerajinan tenun. WIsatawan dapat belajar membuat kerajinan tenun dan membeli langsung dari pengrajin. 

Harga Tiket Masuk ke Studio Alam Gamplong:

Seikhlasnya untuk masuk ke studio Gamplong. Untuk tiap zona dan museum harga tiket mulai dari Rp. 5000

Itulah tujuh wisata paling terkenal di Jogja tahun 2022 yang menawarkan keindahan dan keunikannya masing-masing. Tripjogja menyediakan banyak paket wisata jogja yang menarik dengan tujuan ke tempat wisata paling terkenal di Jogja 2022.

Lokasi mana nih yang paling ingin kamu kunjungi? Yuk diskusi di kolom komentar 🙂

ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2022 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram