Intip Lokasi Tengkleng Gajah Yang Sum-Sumnya Melimpah Ruah (Rute, Fasilitas, Menu, Harga)

Mendengar tentang Tengkleng Gajah, mungkin yang terbesit di benak adalah olahan tengkleng dari daging gajah. Eits, padahal, bukan seperti itu maksud dari kuliner Jogja ini. Tengkleng gajah adalah suatu olahan kambing dengan porsi besar hingga di-analogikan dengan hewan berbelalai itu. Soal rasa, panganan ini diolah menggunakan rempah khusus yang khas.

Kamu bisa menemukan sajian ini di Warung Tengkleng Gajah Jogja. Bukan hanya itu saja panganan yang ditawarkan di warung yang buka sejak 2006 ini, melainkan juga nasi goreng kambing, tongseng, dan juga sate. Banyaknya peminat terhadap kuliner ini membuat warungnya kian terkenal ke seluruh Jogja.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Tengkleng Gajah
Image by @auliasari_

Warung yang menyajikan sejenis sup ini juga menyediakan fasilitas untuk para pengunjung. Fasilitas-fasilitas itu meliputi:

  • Tempat makan
  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Area merokok
  • Pelayanan yang oke

Jam Buka dan Menu yang Ditawarkan

Sudah capek-capek ke Tengkleng Gajah, eh, malah gagal mencicipi masakannya. Iya, itu karena Kamu kurang info tentang jam operasionalnya. Jam buka dari tempat ini adalah mulai pukul 09 sampai 21.00 WIB. Jadi, bukan termasuk kuliner malamnya Jogja, ya!

Jam Buka Tengkleng Gajah
Image by @bxmrlg

Kalau Kamu datang tepat waktu, maka bisa menjajal berbagai menu yang tersedia. Inilah menu Tengkleng Gajah Jogja 2018 hingga kini.

  • Tengkleng Gajah

Potongan tulang yang berukuran besar dalam sajian ini dijamin membuat Kamu merasa puas. Cita rasa yang khas kaya akan rempah nagih banget! Karena porsinya yang jumbo, Kamu harus melegakan isi perut terlebih dahulu, ya! Resep Tengkleng Gajah dibuat sedemikian pekat sehingga rasanya benar-benar meresap.

Paling asyik saat menikmati tengkleng adalah ketika menikmati sum-sum di dalam tulang. Gunakan sedotan agar lebih mudah mencapai kedalaman tulangnya. Sajian ini dimasak selama 3 jam. Sehingga, rasanya meresap dan empuk.

  • Berbagai Olahan Kambing

Tidak hanya tengkleng, Kamu juga bisa menikmati ragam olaha kambing. Mulai dari tongseng kambing, sate kambing, serta nasi goreng kambing. Pilihan cara pengolahan pun disediakan. Bisa digoreng, bakar, atau tongseng. Pilihan rasanya adalah gurih, manis, atau pedas.

  • Minuman

Setelah puas menikmati makanan yang ada, Kamu sebaiknya mencecap minuman. Agar dahaga lekas hilang. Menu minuman yang tersedia diantaranya es teh, es jeruk manis, dan juga jus.

Pastikan memilih minuman yang menyegarkan. Sebab, Kamu baru saja mengonsumsi makanan yang berminyak.

Lokasi dan Rute Menuju Tengkleng Gajah Jogja

Kalau Kamu tertarik untuk datang ke tempat wisata kuliner Jogja ini, maka tulislah alamatnya dalam itinerary liburanmu. Ya, lokasi dari wisata kuliner Jogja ini ada di Jalan Kaliurang, tepatnya di Km 9,3. Untuk Desanya sendiri terletak di Gantalan. Kecamatannya masuk ke Ngaglik, Sleman.

Lokasi Tengkleng Gajah
Image by @agus_fotovideo_callystapro

Rute untuk menuju ke Tengkleng Gajah Jogja Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bisa ditempuh dimulai dari pusat kota lalu lewati Jalan kaliurang menuju arah utara. Terus jalan sampai ke kilometer 9,3. Kamu bisa belok ke kanan (timur) pada pertigaan sebelum mencapai lampu merah pada Merapi View. Silakan menyusuri jalan, Kamu akan sampai ke tujuan hanya dengan jarak 1 km setelah Jalan Kaliurang. Cek di kanan jalan.

Harga Menu

Harga Tengkleng Gajah
Image by @yoanesolihin

Harga Tengkleng Gajah 2019 masih tetap terjangkau seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk detailnya, silakan Kamu cek di bawah ini:

KeteranganHarga Menu
Sate / Sate GorengRp. 37.000,-
Tongseng BiasaRp. 37.000,-
Tongseng KepalaRp. 37.000,-
Kepala GorengRp. 37.000,-
Tengkleng GajahRp. 37.000,-
Nasi Goreng KambingRp. 20.000,-
Gule DagingRp. 37.000,-
Gule JeroanRp. 15.000,-
Nasi PutihRp. 5.000,-
Es Jeruk / Jeruk PanasRp. 5.000,-
Teh EsRp. 5.000,-
SaparelaRp. 10.000,-
JusRp. 8.000,-
KopiRp. 6.000,-
Soda GembiraRp. 12.000,-

Siapa sih, yang tidak ingin mencicipi kuliner yang menggoda ini? Kamu bisa langsung datang ke lokasi, ya. Kalau Kamu belum pernah ke Jogja dan sekalian ingin berwisata ke tempat-tempat seru lainnya, gabung saja dengan tripjogja.co.id. Kami akan membersamaimu berkeliling Jogja dengan layanan terbaik yang kami punya.

So, tunggu apa lagi, segera hubungi kami dan rasakan Tengkleng Gajah yang menggoyang lidah. Plus, mengunjungi tempat lain yang menarik. Share ke tema-teman jika artikel ini dirasa bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Close Menu