Kepoin Mie Ayam Tumini yang Konon Terjual 700 Porsi Per Harinya, Yuk!

Mie ayam, kuliner merakyat dengan harga yang ramah di kantong. Tak heran, jika hampir semua lapisan masyarakat menyukainya, seperti Mie Ayam Tumini Jogja ini. Bukan olahan mie biasa, salah satu wisata kuliner Jogja ini mempunyai cita rasa yang tidak dimiliki kedai lainnya. Ciri yang paling kentara adalah kuah cokelat yang pekat dengan berbagai topping.

Nah, Mie ayam ini telah dibuka sejak 1990-an, hingga kini masih eksis dari gempuran kuliner-kuliner kekinian yang kian menjamur. Bahkan, bisa terjual secara fantastis yakni 700 mangkuk setiap harinya. Wah, sudah legend banget, ya! Membicarakan tentang Mie Ayam ini, sepertinya sangat menarik. So, langsung saja kita ulas secara lebih detail di bawah ini.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Mie Ayam Tumini
Image by @grabfoodid

Beberapa fasilitas yang ada di Mie Ayam Tumini memang cenderung sederhana, tetapi masih cukup oke untuk memenuhi kenyamanan dari pengunjung. Diantaranya:

  • Area parkir
  • Tempat duduk sederhana (10 hingga 15 pasang)
  • Toilet

Jam Buka dan Menu yang Tersedia

Mie Ayam Tumini buka cabang, saat ini, Kamu juga bisa mendapati Mie Ayam Tumini 2 yang ada di Imogiri Timur. Nah, jam bukanya sendiri masih sama yakni 10.00 hingga 16.00 WIB. Pastikan Kamu datang tepat saat jam operasional dari warung ini, ya!

Jam Buka Mie Ayam Tumini
Image by @amazingindonesiafood

Adapun menu yang bisa Kamu pilih ada beberapa macam. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan isi dompet. Ini dia daftarnya:

  • Mie Ayam Biasa

Kalau Mie ayam biasanya Tumini, sih, bisa dibilang cukup istimewa. Sebab, terdapat kuah kecokelatan dengan potongan daging yang besar. Cita rasanya gurih bercampur manis. Rasa ini muncul karena proses memasak ayamnya yang unik. Sehingga, tekstur dagingnya juga empuk.

Topping-nya kental, bahkan, jika Kamu perhatikan, teksturnya serupa dengan spaghetti. Kombinasi sempurna antara ayam, saus, sambal mentah, manisnya kecap berpadu di dalam mulut dan menimbulkan sebuah sensasi rasa yang berbeda. Sederhana, tetapi istimewa.

  • Mie Ayam Jumbo

Tidak puas dengan porsi biasa? Kamu bisa memilih mie ayam jumbo yang porsinya luar biasa. Tidak heran jika Mie Ayam Tumini bisa menghabiskan 70 kg gandum untuk membuatnya. Ya, mie-nya dibuat sendiri sehingga tekstur kekenyalannya benar-benar bisa dijaga.

  • Mie Ayam Ekstra Ayam

Menu Mie Ayam Tumini yang selanjutnya diperuntukkan bagi orang-orang yang gemar dengan kuliner ayam yang berlimpah. Kamu bisa menambah porsi ayam agar gurihnya lebih terasa.

  • Mie Ayam Ceker

Lebih mantap lagi jika Kamu menambahkan ceker sebagai pelengkap topping mie ayam-nya. Ceker yang dinikmati sehabis mie-nya tandas akan menambah selera. Resep Mie Ayam Tumini yang legendaris dan rasa cekernya yang menggoyang lidah tentunya menjadi perpaduan kuliner nusantara yang unik.

Lokasi dan Rute Menuju Mie Ayam Tumini

Seperti yang sudah diinformasikan tadi, bahwa ada dua kedai dari Mie Ayam Tumini. Yang mana kedai pertama ada di Imogiri Timur. Tepatnya di nomor 187. Masuk di Desa Giwangan, kecamatannya Umbulharjo. Tentunya di Jogja. Untuk cabangnya sendiri ada di Sleman. Lengkapnya di Perum Baru nomor 2. Kamu datang saja ke Jalan Letkol Subadri, Jogja.

Lokasi Mie Ayam Tumini
Image by @bxmrlg

Rute yang bisa Kamu lewati adalah mulai dari patokan tempat wisata Bendungan yang berdekatan dengan Sungai Progo. Dengan perjalanan sekitar 19 km, Kamu sudah bisa sampai di Mie Ayam Tumini dengan waktu tempuh 30 menit. Lokasinya ada di sebelah utara dari pintu masuk Terminal Giwangan.

Harga Menu

Harga Mie Ayam Tumini
Image by @maya.mahendra

Harga Mie Ayam Tumini tidak membuat Kamu rugi, deh! Tidak percaya? Simak daftarnya di bawah ini!

KeteranganHarga Menu
Mie AyamRp. 10.000,- / porsi
Mie Ayam JumboRp. 14.000,- / porsi
Mie Ayam CekerRp. 14.000,- / porsi
Mie Ayam Ekstra AyamRp. 14.000,- / porsi
Mie Ayam SawiRp. 8.000,- / porsi
Mie Ayam 1/2 PorsiRp. 8.000,- / porsi
Aneka Minumanmulai dari Rp. 3.000,-

Dengan porsi yang besar dan rasa yang lezat, nyatanya, Mie Ayam Tumini tetap ramah di kantong. Kamu wajib menjajal kuliner ini ketika bertandang ke Jogja. Yang pasti, Kamu juga akan mendapatkan pengalaman wisata dan menjelajah kuliner dengan lebih baik jika bergabung dengan tripjogja.co.id. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untukmu.

Buruan ke Jogja, biar bisa icip-icip kuliner legendarisnya termasuk Mie Ayam Tumini. Share artikel ini, kalau Kamu rasa bermanfaat, ya!

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu