Inilah Kebun Bunga Matahari Bantul Yang Akan Memuaskan Hasrat Narsismu

Tempat wisata tidak melulu harus disajikan oleh alam dengan apa adanya. Tentunya, bisa dibuat dengan tangan penuh kreasi dan ide yang inovatif. Bahkan, hal sesederhana Kebun Bunga Matahari Bantul bisa menjadi pusat perhatian warga dan penggiat media sosial. Tujuan wisata Jawa Bantul ini sudah sangat viral di Instagram. Kamu sama sekali tidak boleh ketinggalan.

Padahal, jika kamu menuju ke lokasi, tempat wisata ini hanya seluas 100 meter persegi dan bertempat di area persawahan. Padahal, taman bunga ini tidak dibuat secara sengaja oleh pemilik. Hanya ditanam demi menghalau angin kencang ke tanaman cabai. Namun, dikarenakan unik dan cantik, membuatnya semakin digilai oleh pecinta foto.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Kebun Bunga Matahari Bantul
Image by @hildaoctavianiharsya

Tempat yang seru untuk didatangi ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Meski tidak terlalu banyak, tetapi cukup untuk pengunjung yang sekadar berfoto dengan background hamparan kemuning bunga matahari. Diantaranya:

  • Area parkir
  • Sewa Topi
  • Toilet
  • Warung Makan

Jam Buka dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Jam Buka Kebun Bunga Matahari Bantul
Image by @cicitraarm

Untuk bisa berfoto dan menikmati suasana menyenangkan di Taman Bunga Matahari Jogja Bantul ini, silakan datang pada hari apapun. Untuk jam operasionalnya sendiri dimulai pada pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun, ada yang harus kamu perhatikan yakni taman tidak dibuka sepanjang tahun. Sebab, hanya bersifat musiman. Pastikan kamu lihat website resminya untuk info pada bulan apa wisata akan dibuka.

Menilik indahnya lokasi, tentunya kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti:

  • Selfie di Spot Ayunan Tematik

Tidak hanya sebuah taman yang hanya menyajikan hamparan bunga saja. Di Taman Bunga Matahari Bantul ini juga disediakan spot selfie seperti ayunan. Penempatan ayunan yang ada di tengah taman tentu akan membuat kamu serasa ada di negeri impian.

Namun, perlu kamu perhatikan bahwa untuk bisa menikmati spot ini, silakan antri dan jangan berdesakan.

  • Berpose di Spot Sepeda Hias

Sepeda adalah tunggangan klasik yang mempunyai nilai artistik apabila diabadikan dalam bentuk foto. Kamu bisa berpose di atas sepeda dengan dihiasi oleh ragam bunga warna-warni yang cantik. Dijamin kamu akan bertambah cantik dan elegan.

Spot ini paling difavoritkan oleh pengunjung. Harus antri dengan baik-baik, ya!

  • Spot Becak yang Epic!

Satu lagi spot menarik yang tersedia. Yakni becak sebagai kendaraan tradisional yang sudah jarang ditemui. Nah, becak yang satu ini agak beda karena dihias dengan berbagai bunga yang warnanya cerah. Berpose lah semaksimal mungkin agar hasil gambarnya lebih cantik.

  • Menikmati Taman Bunga Matahari Pantai Samas dari Ketinggian

Ada lagi spot lain yang tak kalah menarik yakni gardu pandang. Letak lokasinya ada di sisi Kebun Bunga Matahari Samas Bantul. Selain menikmati sisi cantik dari taman ini, kamu pun bisa menunggu matahari kembali ke peraduannya.

  • Santai di Spot Kursi Kayu

Kalau capek berpose, bisa juga kamu istirahat sejenak untuk melepaskan lelah. Oh ya, tetapi sebentar saja, ya. Soalnya masih banyak pengunjung yang mengantri.

Alamat dan Rute Menuju Taman Bunga Matahari Bantul

Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Pantai Samas, lo! Pastinya ada di Jalur Lintas Selatan atau JLS. Secara administratif, Kebun Bunga Matahari Bantul ini ada di Kabupaten Bantul, Kecamatan Sanden. Sedangkan desanya bernama Srigading serta ada di Dusun Malangan. Untuk informasi lebih lengkap tentang tempat wisata ini, kamu bisa stalking di Instagram yakni @resinangun_garden.

Alamat Kebun Bunga Matahari Bantul
Image by @ofierois

Kalau ingin mencapai lokasi, silakan mulai perjalanan dari pusat kota. Setelah itu, ambil lah arah ke Bantul, lurus, lalu mengambil jalan ke Samas. Jika sudah, tetap lurus sehingga masuk TPR. Lurus lagi dan temukan simpangan JLS. Ambil kanan, lalu temukan Taman Bunga Matahari Bantul di sisi jalan.

Harga Tiket

Harga Tiket Kebun Bunga Matahari Bantul
Image by @awangnahardi

Untuk masuk ke tempat wisata, kamu bisa membayar sejumlah biaya terlebih dahulu. Untuk itu, cek dulu untuk untuk persiapan.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 5.000,- / orang
Parkir Roda DuaRp. 2.000,-
Membeli Bunga MatahariRp. 10.000,-

Puaskan hasrat ber-swa-foto di tempat ini dengan kamera terbaikmu. Jika tidak puas, kamu bisa juga mengunjungi Taman Bunga Matahari Jogja Kaliurang. Pastikan kamu bergabung dengan agen travel terbaik di Jogja untuk berkeliling kota ini. Kami dari tripjogja.co.id menawarkan paket wisata jogja profesional yang akan membersamaimu untuk pengalaman wisata tak terlupakan.

Jika info ini bermanfaat, silakan kamu share di media sosial yang dimiliki. Biarkan temanmu juga tahu bahwa ada tempat se-kece Taman Bunga Matahari Bantul ini.

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu