Tiket Kebun Buah Mangunan Hanya 5K Bisa Cicipi Buah Sepuasnya, Ini Fasilitasnya

Negeri atas awan tampaknya layak disematkan sebagai julukan bagi Kebun Buah Mangunan. Sebab, lokasinya ada pada ketinggian lebih dari 200 mdpl. Kabut putih menghiasi tiap kali mata memandang panorama. Keindahan dari destinasi wisata Bantul ini patut untuk kamu rasakan. Pun, dengan ragam buah yang bisa kamu cicipi langsung di lokasi.

Semburat jingga akan menjadi penyempurna penutup harimu. Sunrise Kebun Buah Mangunan akan kamu dapatkan secara cuma-cuma. Yang perlu kamu lakukan hanya menyambutnya. Tak hanya itu, panorama berupa jajaran pohon yang menjulang pun dapat disaksikan. Sebagai bonusnya, kamu bisa menyaksikan Parangtritis dari kejauhan. Lebih dari itu, kamu harus tahu mengenai Kebun Buah Mangunan di bawah ini!

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Kebun Buah Mangunan
Image by @anasetianingsih_

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Beberapa diantaranya adalah:

  • Ruang pertemuan
  • Penginapan
  • Reflying
  • Outbond
  • Camping area
  • Kolam renang anak
  • Jembatan goyang
  • Area Santai
  • Area parkir

Jam Buka dan Aktivitas yang Dilakukan

Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana, kamu bisa datang ke Kebun Buah Mangunan pada jam operasionalnya. Yakni mulai pukul 04.30 hingga 18.00 WIB. Waktu yang paling disarankan adalah menjelang senja dimana kamu bisa merasakan sensasi sunset keemasan. Tempat terbaik untuk melihatnya adalah Puncak Kebun Buah Mangunan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aktivitas Kebun Buah Mangunan
Image by @lilisnurfadila

Jika kamu datang tepat waktu, maka ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan. Aktivitas tersebut meliputi:

  • Mencicipi Ragam Buah

Di tempat wisata ini, kamu akan disajikan ragam pohon buah seperti rambutan, mangga, durian, manggis, dan juga jeruk. Berbagai pohon di tanah dengan luas mencapai 23 hektar pastinya akan memanjakan mata pengunjung.

Kamu bisa bebas menikmati jenis buah yang ada. Namun, tidak semuanya berbuah ketika kamu datangi. Mungkin hanya ada satu dua jenis buah yang sedang musim. Selain itu, kamu juga bisa membawanya pulang dengan membayar sejumlah harga.

  • Memancing

Bagi kamu yang punya hobi memancing, pastikan membawa peralatan yang memadai untuk mencari ikan. Melepaskan kail ke perairan tentu akan menjadi aktivitas yang pas sembari menunggu datangnya senja di Kebun Buah Mangunan.

  • Camping di Kebun Buah Mangunan

Berkemah adalah kegiatan yang asyik untuk dilakukan jika kamu datang secara rombongan. Membangun tenda dan berkenalan dengan alam secara langsung akan sangat menarik. Nah, setelah camping, kegiatan bisa kamu lanjutkan dengan outbond. Jajal berbagai kegiatan alam yang memacu adrenalin untuk menyempurnakan solidaritas.

  • Track Downhill dan Cross Country

Di Kebun Buah Mangunan juga tersedia lintasan dengan panjang mencapai 2300 meter dengan tipe track downhill. Ada juga kelas Cross Country sepanjang 3800 meter untuk kamu yang gemar bersepeda.

  • Melintasi Jembatan Goyang

Ingin senam jantung? Di jembatan ini, kamu bisa melakukannya. Jalur sepanjang 100 meter yang melintasi Sungai Opak akan membuat jantungmu berloncatan. Untuk itu, berhati-hatilah agar sampai pada sisi lain jembatan dengan selamat.

Alamat dan Rute Menuju Kebun Buah Mangunan

Lokasi dari Kebun Buah Mangunan ada di Mangunan. Kecamatannya masuk ke Dlingo. Sedangkan kabupatennya sudah pasti di Bantul. Transportasi ke Kebun Buah Mangunan bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Alamat dan Rute Kebun Buah Mangunan
Image by @anasetianingsih_

Rute Kebun Buah Mangunan adalah dari Giwangan, silakan menuju ke Imogiri Timur. Kamu tinggal mengikuti jalan hingga bertemu dengan lapangan. Sejauh 500 meter kemudian, kamu bisa belok kanan dan langsung masuk ke area wisata. Ada papan petunjuk yang jelas untuk menuju ke tempat wisata ini, sehingga bisa dipastikan kamu tidak tersesat.

Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan
Image by @romadona.12

Sebagaimana berbagai wisata alam di Indonesia, harga tiket di Kebun Buah Mangunan juga tidak akan membuat kantongmu jebol. Silakan cek di bawah ini untuk detailnya!

KeteranganHarga
Tiket Masuk (Dewasa)Rp. 5.000,- / orang
BerkemahRp. 5.000,-
MemancingRp. 2.000,-
Paket Outbound 10 orangRp. 200.000,-

Tidak ada alasan untuk menampik keunikan tempat wisata ini, kan? Keindahannya patut untuk dijelajahi bersama dengan rombongan. Nah, jika kamu berencana untuk pergi bersama tim kerja silakan hubungi tripjogja.co.id untuk memudahkanmu berwisata ke Kebun Buah Mangunan dan destinasi lain di Bantul. Pilih paket wisata dan nikmati layanan kami.

Jangan lupa share ke media sosialmu mengenai artikel ini. Supaya lebih banyak orang yang tahu tentang Kebun Buah Mangunan dan wisata menakjubkan lain milik Indonesia.

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu