Arief Ramadhan

Arief Ramadhan adalah seorang Blogger Jogja yang saat ini tinggal di Pekanbaru. Lagi hobby menulis tentang Wisata dan Kuliner.

Setiap destinasi wisata Bantul saat ini berlomba untuk menampilkan spot foto terbaiknya. Termasuk juga di Hutan Pinus Asri. Bukan hanya menyajikan pesona alam berupa air terjun dan pepohonan pinus saja. Kini, kamu juga bisa mendapati rumah Spongebob hingga gardu pandang yang unik.

Tempat wisata ini pun kian viral dan terkenal karena unggahan penggiat media sosial di timeline-nya. Hal ini juga tak lepas dari wisata terdekat yang tidak kalah hits seperti Hutan Pinus Mangunan. Meski masih baru, sebab dibuka baru saja pada tahun 2017 lampau. Tempat wisata ini tetap saja diminati oleh wisatawan. Tentunya akan sangat menarik jika membahasnya lebih jauh.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas di Hutan Pinus Asri
Image by @novita_latifah

Tak hanya sebuah hutan yang dijadikan tempat wisata, Hutan Pinus Asri ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas agar pengunjung merasa nyaman. Beberapa diantaranya adalah:

  • Tempat duduk
  • Gazebo
  • Tempat sampah
  • Mushola
Baca Juga:  Ini Dia Gudeg Pawon Yang Selalu Dikerubuti Pembeli (Menu, Rute, Harga)

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Siapkan diri dan catat jam operasionalnya jika kamu tertarik untuk mengunjungi Hutan Pinus Asri Karangasem. Mulai dari jam 06.00 hingga 18.00 WIB, kamu bebas untuk meng-explore seluruh lokasi. Datanglah saat cuaca cerah agar foto yang dihasilkan lebih bagus.

Jam Buka Hutan Pinus Asri
Image by @risskoginanjar_

Karena tempatnya sangat seru, kamu pun bisa melakukan berbagai hal. Berikut daftar aktivitas yang dapat kamu lakukan di Hutan Pinus Asri ini:

  • Menikmati Suasana Bak di Hutan Pacific Northwest

Pohon menjulang dengan selimut kabut membuat suasana tampak seperti pada lokasi Hutan Pacific Northwest. Berpadu dengan pemandangan alami membuat kamu akan terhanyut dengan kesejukannya.

  • Merasakan Sensasi Deck View Alias Gardu Pandang

Tak sama dengan berbagai gardu pandang di Hutan Pinus Pengger, di wisata ini, kamu akan mendapati deck lantai yang simpel. Terlebih, tak ada sentuhan seni pada bagiannya. Sehingga, kesan klasik akan sangat terasa dari kayu jati asli yang menjadi bahan dasarnya.

Dari atas gardu, kamu pun bisa melihat keseluruhan hutan dengan lebih leluasa. Jadikan pandanganmu semakin luas dan terbuka. Pikiran pun bisa menjadi lebih segar dan kamu siap untuk kembali ke rutinitas harian begitu pulang ke rumah.

  • Berburu Foto di Spot Foto Terbaik

Untuk menyempurnakan liburanmu di Hutan Pinus Asri, silakan pilih spot foto terbaik yang tersedia. Beberapa diantaranya adalah spot bintang, rumah Spongebob, rumah pohon, taman bunga, dan juga patung elang.

Baca Juga:  Kotagede: Berburu Perak dan Kisah Sejarah di Kota Tua-nya Jogja

Salah satu yang paling menarik adalah berpose di atas patung elang. Yang mana kamu akan terlihat seperti berada pada elang raksasa. Pastinya akan membuat foto yang dihasilkan sangat instagenic.

  • Bersantai dengan Hammock

Sangat disarankan untukmu menikmati sejuknya pemandangan di Hutan Pinus Karangasem dengan menggunakan hammock. Silakan sewa di lokasi. Setelah itu, bisa kamu ikat erat pada pohon pinus. Kamu juga bisa berfoto di atas hammock. Dijamin keren!

Alamat dan Rute Menuju ke Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di Dusun Karangasem. Untuk desanya sendiri masuk pada wilayah Muntuk. Wilayah administratifnya ada di Kecamatan Dlingo. Tentu saja ada di Bantul, Jogja. Kamu bisa sekaligus mengunjungi Hutan Pinus Mangunan hanya dalam jarak 1 km saja.

Baca Juga:  Mau ke Jogja Untuk Kedua Kali? Ini Dia 7 Rekomendasi Wisata Jogja Yang Harus Dikunjungi
Alamat Hutan Pinus Asri
Image by @saiffuul

Rute yang dapat ditempuh adalah dari Kota Jogja langsung saja ke Terminal Giwangan. Jika sudah arahkan kendaraan ke Jalan Imogiri tepatnya menuju selatan. Lurus saja sampai di Pasar Imogiri.

Setelah itu, silakan mengambil arah kiri langsung ke Makam Raja. Sebelum itu, ada pertigaan, belok kanan saja, kamu pun akan segera mendapati Kebun Buah Mangunan. Ambil kiri ke Hutan Pinus Nganjir, pada kanan jalan, kamu akan dapati lokasi yang dituju.

Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Asri
Image by @ghilangsptr_

Ingin berkunjung ke tempat wisata ini? Dijamin tidak akan membuat kantong kering, untuk itu, cek saja pada daftar di bawah ini:

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir Sepeda MotorRp. 2.000,-
Parkir MobilRp. 10.000,-

Dengan fasilitas yang cukup mumpuni serta berbagai spot foto yang menarik, kamu bisa masuk dengan gratis. Siapa yang tidak tertarik? Jika sudah begini, kamu bisa andalkan tripjogja.co.id untuk mendapatkan pelayanan terbaik selama berwisata. Kamu pun akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan bersama dengan kami.

Bagikan artikel tentang Hutan Pinus Asri ini di media sosialmu. Biarkan teman-teman tahu bahwa Indonesia memiliki kekayaan wisata yang tak ternilai harganya.

Leave a Reply

Close Menu