Body Rafting Sungai Oyo: Mau Merasakan Berenang di Alam Yang Asyiknya Sampe Keubun-ubun??

Memiliki aktivitas yang menyenangkan dan menantang saat liburan tentu menjadi suatu hal yang diinginkan. Bagi penggemar olahraga air, kegiatan rafting pasti menjadi pilihan. Di Yogyakarta, ada salah satu tempat yang menyediakan kegiatan rafting, yakni Body Rafting Oyo. Berikut ulasan kami mengenai Body Rafting kali Oyo di Yogyakarta!

Lokasi

Jam Buka

Harga Tiket  Masuk

Rekomendasi Wisata

Tips

Body Rafting Sungai Oyo terletak di Dusun Seropan, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis, dan mudah dijangkau dari kota Jogja, sekitar 40 km dari pusat kota.

Cara Akses dari Pusat Kota Jogja


Untuk menuju ke lokasi Body Rafting Sungai Oyo dari kota Jogja, terdapat beberapa jalur yang bisa ditempuh. Salah satu jalur yang bisa dipilih adalah menuju ke arah Wonosari melalui Jalan Wonosari, ikuti sampai ke arah kecamatan Karangmojo. Setelah itu Anda tinggal mengikuti saja petunjuk arah ke area wisata Body Rafting Sungai Oyo. Dalam perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam Gunung Kidul yang berbukit dan hijau. 


Untuk jam buka, Body Rafting Oyo buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.30 WIB. Meski tergantung pada kondisi cuaca dan debit air sungai, pengunjung bisa menghubungi pihak pengelola untuk memastikan jam operasional saat hendak berkunjung.
Untuk menikmati serunya aktivitas rafting di Body Rafting Sungai Oyo, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 60.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan rafting, antara lain pelampung, helm, dan sepatu boot.
Body Rafting Sungai Oyo menawarkan kepada pengunjung sensasi rafting yang berbeda dari kegiatan rafting pada umumnya. Kegiatan rafting di Sungai Oyo dilakukan tanpa perahu, melainkan dengan teknik body rafting. Aktivitas ini mengharuskan pengunjung untuk melewati rute sungai dengan bantuan pelampung, helm, dan sepatu boot. Selama perjalanan, pengunjung akan melewati berbagai rintangan yang menantang, seperti jeram.
Sebelum memulai aktivitas rafting di Body Rafting Sungai Oyo, pastikan untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini:

 
Baca Juga:  7 Sudut Jogja yang Pas untuk Duduk-Duduk Menikmati Malam

Do:

  • Ikuti instruksi dan perintah dari instruktur dengan baik
  • Pakai perlengkapan pelindung seperti helm, pelampung, dan sepatu boot
  • Jangan lupa mempersiapkan stamina dan kesehatan yang baik sebelum melakukan aktivitas ini
  • Beri tahu instruktur jika terdapat kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian khusus

Don't:

  • Jangan melakukan kegiatan body rafting jika dalam kondisi tidak sehat, mabuk atau terpengaruh obat-obatan terlarang
  • Jangan melepas perlengkapan pelindung saat melakukan kegiatan body rafting
  • Jangan menyimpang dari jalur yang sudah ditentukan

Perlengkapan yang Perlu Dibawa ke Body Rafting Sungai Oyo

Saat berkunjung ke Body Rafting Sungai Oyo, pengunjung hanya perlu membawa perlengkapan yang diperlukan untuk beraktivitas di air, antara lain:
  • Baju renang dan celana pendek
  • Pakaian ganti
  • Sandal jepit atau sandal gunung untuk berjalan di sekitar lokasi
  • Kamera waterproof untuk mengabadikan momen seru
Baca Juga:  Nikmati Sajian Oseng Mercon Bu Narti Yang Akan Menyambar Lidahmu

Pertanyaan Wisatawan Mengenai Body Rafting Sungai Oyo

Apakah ada batasan usia untuk melakukan aktivitas body rafting di Body Rafting Oyo?

Ya, peserta yang ingin melakukan kegiatan body rafting minimal berusia 17 tahun dan memiliki tinggi badan minimal 150 cm.

Apakah pengunjung dapat membawa barang bawaan saat melakukan kegiatan body rafting?

Tidak, pengunjung tidak diperbolehkan membawa barang bawaan saat melakukan kegiatan body rafting untuk menghindari kehilangan atau kerusakan barang.

Gallery Foto Body Rafting Sungai Oyo

Kesimpulan

Body Rafting Sungai Oyo di Yogyakarta menjadi salah satu pilihan tempat yang cocok bagi penggemar olahraga air yang ingin menantang adrenaline dengan mencoba kegiatan rafting. Lokasinya yang strategis, harga tiket masuk yang terjangkau, dan aktivitas rafting yang menantang membuat Body Rafting Sungai Oyo layak untuk dicoba. Namun, tetap perhatikan tips do dan don’t serta perlengkapan yang perlu dibawa agar keselamatan pengunjung terjamin. Jangan lupa untuk merencanakan kunjungan ke Body Rafting Sungai Oyo saat berada di Yogyakarta.

Jika anda ingin mengunjungi obyek wisata Body rafting Sungai Oyo tanpa ribet, anda dapat menggunakan penyedia Paket wisata Jogja seperti Tripjogja yang berpengalaman membuat perjalanan wisata menjadi nyaman dan berpengalaman.

1/5 - (1 vote)
ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Hunting 085327820111
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2022 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram