Seribu Batu Songgo Langit Hutan Pinus Yang Anti-mainstream

Tidak akan kebingungan jika mencari wisata hutan pinus di Kota Yogyakarta. Ada banyak pilihan yang dapat dikunjungi. Karena kekayaan wisata ini, pengunjung bisa memilih hutan pinus sesuai dengan panorama yang diinginkan. Salah satu yang paling menarik dan sulit dicari pesona serupa yaitu Seribu Batu Songgo Langit.

Hutan pinus ini ditata sedemikian rupa, sehingga tidak tampak bahwa destinasi wisata Jawa Bantul ini merupakan produk alam sepenuhnya. Dengan beberapa spot unik yang akan menjadikan background potretmu lebih berkesan. Di tempat ini, ada juga tumpukan batu besar yang mana masih menjadi magnet utama bagi para wisatawan.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Seribu Batu Songgo Langit
Image by @faisabidia

Untuk menarik perhatian dari para pengunjung, fasilitas yang disediakan cukup mumpuni. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit tetap merasa nyaman. Kalau ingin tahu lebih tentang detailnya, lihat di bawah ini :

  • Panggung Hiburan
  • Toliet
  • Flying Fox
  • Gubug Kuliner
  • Mushola
  • Area Parkir
  • Rumah Kayu Purba
  • Aula pertemuan
  • Camping Ground
  • Ayunan
  • Rumah Hobbit
  • Taman Tumpah
  • Jeep Adventure
  • Wellcome drink untuk sopir

Jam Buka Dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Untuk mengunjungi Songgo Langit, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, kamu bisa datang antara pukul 06.00 sampai pukul 17.00 WIB. Destinasi wisata ini buka setiap hari yaitu dari Senin hingga Minggu.

Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit
Image by @anton.saputra.908579

Aktivitas yang dapat dilakukan sangat beragam, bukan hanya berfoto dengan spot yang unik, ada juga aktivitas lain yang bisa kamu lakukan :

  • Bermain Flying Fox

Wahana permainan ini dikhususkan untuk anak-anak. Dengan flying fox, anak-anak bisa dengan jelas melihat keindahan hutan pinus dari ketinggian. Bermain flying fox juga bisa melatih anak-anak agar lebih berani.

  • Berpetualang Dengan Mobil Jeep

Di Seribu Batu Songgo Langitjuga disediakan penyewaan Mobil Jeep. Dengan begitu, kamu bisa berkeliling melihat keunikan hutan pinus. Kamu juga akan didampingi orang yang sudah profesional yang akan membawamu ke seluruh penjuru tempat wisata ini.

  • Berpotret dengan Background Unik

Kegiatan satu ini tidak boleh dilewatkan ketika sedang pergi berwisata. Akan menjadi sia-sia jika berlibur tanpa melakukan berfoto atau narsis. Terlebih, ada banyak spot unik di Seribu Batu Songgo Langit, diantaranya Rumah Hobbit, Rumah Kayu Purba, Ayunan, Taman Tumpah, dan beragam spot unik lainnya.

  • Bersantap di Gubug Kuliner

Sambil menikmati eloknya hutan pinus ini, pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang ada di lokasi. Walaupun di tempat wisata, harga yang dibanderol untuk setiap menu tidaklah mahal. Prinsip pedagang di tempat ini adalah “ada harga ada rasa”.

Lokasi dan Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit

Jika terpukau dengan keunikan hutan pinus ini, kamu bisa datang ke lokasinya langsung di Jalan Hutan Pinus Nganjir. Kamu bisa menemukan tempatnya di Desa Mangunan yang masuk wilayah Kecamatan Dlingo. Untuk kabupatennya sendiri adalah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit
Image by @yuni_irmashari

Rute yang dapat ditempuh untuk menuju lokasi ini, jika dari arah Kota Jogja maka ambil jalur menuju Imogiri Timur hingga sampai di pertigaan Pasar Imogiri, lalu belok kiri ke arah Mangunan. Selanjutnya ada persimpangan ambil yang ke arah kiri, tepat di kanan jalan kawasan Seribu Batu Songgo Langit sudah kelihatan.

Harga tiket masuk ke Seribu Batu Songgo Langit

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit
Image by @gin1181

Nah, jika tertarik ke Seribu Batu Songgo Langit tidak perlu ragu. Harga tiket masuk Batu Songgo Langit cukup murah meriah. Dengan harga tiket yang tidak membuat kantong kebobolan, kamu bisa menikmati tempat wisata dengan puas.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 2.500,- / orang
Parkir BusRp. 20.000,-
Parkir MobilRp. 5.000,-
Parkir Kenderaan Roda 2Rp. 2.000,-
Wahana Flying FoxRp. 20.000,-

Kapan lagi bisa berwisata di tempat unik dengan budget yang sangat terjangkau. Di sekitar Seribu Batu Songgo Langit juga terdapat wisata Bukit Panguk Kediwung dan Hutan Pinus Mangunan. Untuk mengunjungi tempat-tempat seru di Bantul, kamu bisa mengandalkan tripjogja.co.id sebagai agen wisata jogja profesional.

Tidak ada salahnya menyebarkan informasi wisata unik ini di akun sosial mediamu. Biarkan semua orang teracuni oleh info wisata yang murah Seribu Batu Songgo Langit ini!

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu