Kopi Klotok Pakem, Sebuah Warung Homey Ala Kampung Nan Jauh Di Mata

Bagi orang-orang yang asalnya dari kampung, sudah pasti akan merindui suasana yang homey khas pedesaan. Kalau Kamu sedang ada di Kota Jogja dan kebetulan sedang kangen-kangennya pada masakan emak atau simbok, sambangi lah Kopi Klotok Pakem. Meski bertajuk kopi, sejatinya, warung ini menyajikan berbagai masakan rumahan.

Asyiknya, di warung ini, Kamu bisa makan sepuasnya. Mau tambah nasi dan sayur, bisa kok! Tak perlu bayar berkali-kali pula. Sembari merasakan nikmatnya sajian khas desa, Kamu juga akan diiringi dengan musik keroncong. Jadilah Kamu semakin hanyut pada suasana tempo dulu yang melekat. Wisata kuliner Jogja yang ada di lereng Merapi ini juga memberikan panorama yang cantik.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas Kopi Klotok Pakem
Image by @ninasetyadi

Tentunya, warung ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjung betah. Apa saja?

  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Area Parkir
  • Daftar Menu
  • Kursi dan Meja Kayu
  • Kursi penjalin
  • Peralatan makan tradisional

Jam Buka Dan Menu yang Ditawarkan

Menarik sekali, kan, di zaman yang sudah serba modern ini, justru masih eksis sebuah tempat makan yang kuno. Ditambah dengan sajian kampungnya yang lezat. Nah, untuk menikmati setiap menu yang ditawarkan, Kamu bisa datang di lokasi pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Jadi, warung dibuka dari pagi hingga malam hari.

Jam Buka Kopi Klotok Pakem
Image by @sandypasband_

Warung yang sudah banyak disambangi oleh tokoh penting hingga artis ini menawarkan berbagai menu yang meliputi:

  • Sayur Ndeso

Untuk memuaskan hasrat akan makanan berbau kampung halaman, Kamu bisa memilih menu sayur ndeso. Lauk yang ditawarkan mulai dari sayur asem, lodeh terong, tempe lombok iji, hingga sop.

Untuk lauk keringnya, Kamu bisa memilih antara pindang goreng, tempe garit, tahu bacem dan juga telur krispi. Kamu bisa menambah nasi dan sayur serta lauk sesuai dengan keinginan. Asal perutnya muat saja, sih!

  • Aneka Snack

Kopi Klotok Pakem Banteran juga menyajikan berbagai makanan ringan. Menu ini bisa Kamu pilih kalau menginginkan kudapan hanya untuk mengganjal perut. Ada jadah goreng dan pisang goreng. Nah, pisang goreng di Kopi Klotok Pakem ini mempunyai cita rasa yang khas.

Rasa pisang kapok yang digoreng dibumbui dengan resep rahasia sehingga menimbulkan aroma yang sulit untuk dijelaskan. Renyah dan nikmat.

  • Wedang Ndeso

Untuk menemani kudapanmu, silakan pilih beberapa varian minuman atau wedang. Ada Kopi Klotok, Teh Tubruk Gula Batu, Es Jeruk, Es Teh, Wedang Jahe Gepuk, dan masih banyak lagi.

Lokasi Dan Rute Kopi Klotok Pakem

Meskipun beberapa tempat memiliki warung dengan nama serupa seperti Kopi Klotok Jakarta atau Kopi Klotok Seturan, tetapi warung Kopi Klotok Pakem memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga, banyak orang yang lantas menanyakan lokasinya. Ada di Jalan Kaliurang KM 16, warung ini masuk di wilayah Pakembinangun. Kecamatannya adalah Pakem, Kabupaten Sleman.

Lokasi Kopi Klotok Pakem
Image by @maria_situmoranng

Rute yang bisa Kamu tempuh untuk menuju ke tempat wisata kuliner ini adalah mulai dari Jogja. Cukup lewati jalan utama untuk menuju ke Kaliurang. Jika sudah sampai di KM 16, Kamu tinggal memerhatikan petunjuk arah SMPN 3 Pakem.

DI samping penanda arah itu, Kamu bisa belok kanan. Ikutilah jalan desa maka Kamu akan mendapati warung legendaris ini pada ujung jalan. Tempatnya menghadap ke utara.

Harga Makanan

Harga Menu Kopi Klotok Pakem
Image by @burdenfat
KeteranganHarga Makanan
Nasi Putih SepuasnyaRp. 3.500,-
Tahu BacemRp. 3.500,-
Tempe GaretRp. 1.500,-
Telur CrispiRp. 5.500,-
Pindang GorengRp. 2.500,-
Jadah GorengRp. 6.500,-
Pisang GorengRp. 6.500,-
Kopi KlothokRp. 5.000,-
Teh ManisRp. 3.000,-
Es JerukRp. 4.500,-
Wedang Jahe GeprekRp. 6.500,-
Teh Tubruk Gulo BatuRp. 6.500,-
Paket Makan PuasRp. 11.500,-

Jangan sampai rindumu pada kampung mengendap bertahun-tahun. Sambangi Kopi Klotok, niscaya, Kamu bisa lebih mudah untuk meluapkan rasa kangen. Kamu bisa juga mendatangi berbagai tempat wisata kuliner Jogja lainnya dengan bergabung bersama tripjogja.co.id. Biarkan jiwa petualanganmu mengembara bersama kami.

Nah, menurutmu, mana menu di Kopi Klotok Pakem yang paling menggoda lidah? Segera datang dan nikmati sajiannya, jangan heran dengan antrian di tempat ini, ya! Cukup bersabar menunggu giliran. Kamu juga bisa datangi Kopi Klotok terdekat yang ada di beberapa kota.

Leave a Reply

Close Menu