Hutan Pinus Pengger Dengan Spot Foto Yang Nyeni

Arief Ramadhan
5/5 - (1 vote)

Jika kamu beranjak ke Bantul, Hutan Pinus Becici dan Mangunan masih menjadi daya tarik wisata utamanya. Namun, tahukah kamu jika ada satu lagi spot wisata alam yang tidak boleh terlewatkan. Tempat seru ini bernama Hutan Pinus Pengger. Dengan suasana sejuk nan teduh dari rangkaian pohon pinus menjulang dan rapat akan membuatmu berdecak kagum seketika.

Atmosfer tempatnya masih alami dan sejuk serta dilengkapi dengan aroma kayu yang khas. Sambutan yang hangat bagi kedatangan wisatawan ke lokasi wisata Jawa Bantul ini. Ditambah dengan kontur bukit yang bergelombang tentu saja menjadikan tantangan tersendiri bagi para pengunjung.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Hutan Pinus Pengger
Image by @suryaputra03

Untuk melengkapi liburan para pengunjung di sini, disediakan pula fasilitas yang akan membuat tempat ini lebih nyaman. Yuk, lirik apa saja fasilitasnya :

  • Toilet
  • Tempat Parkir
  • Pusat Kuliner
  • Mushola
  • Food Court
  • Jembatan Kayu
  • Area Camping
  • Area Tracking
  • Ayunan
  • Gazebo
  • Tangan Raksasa
  • Rumah Pohon
  • Rumah Piramid
Baca Juga:  Pesona Hutan Pinus Asri Yang Natural Dengan Polesan Spot Sederhana

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Jam Buka Hutan Pinus Pengger
Image by @alyanurinda

Bagi yang tertarik mengunjungi Hutan Pinus Pengger, silakan datang mulai pukul 05.30 sampai 00.00 WIB. Tidak hanya bisa memandang rimbun pohon saja. Ada beberapa rekomendasi aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di tempat ini, yakni:

  • Memenuhi Galerimu dengan Jepretan Kamera

Hal yang wajib dilakukan saat liburan adalah berfoto-ria. Di Hutan Pinus Pengger ada beberapa spot foto seni yang menarik untuk dijadikan latar belakang jepretan pengunjung. Hal yang menjadikan hutan pinus ini anti-mainstream adalah pembuatan spot foto yang sangat nyeni, yaitu menggunakan daun kering sebagai bahannya. Diantaranya ada tangan raksasa, rumah pohon, rumah piramid, dan masih banyak lagi.

  • Camping Ceria di Hutan Pinus Pengger

Siapa, sih yang tidak suka camping? Kegiatan ini dapat menjadikan kamu lebih dekat dengan sahabat dan tentunya bisa lebih menyatu dengan alam. Di sini juga disediakan penyewaan tenda, jika kamu tidak mau repot-repot membawanya dari rumah.

  • Aktivitas Menantang yang Mengasyikkan

Di Hutan Pinus Pengger, ada juga wahana yang menantang nyali pengunjung. Diantaranya ada panjat tebing dan flying fox, kedua permainan tersebut dapat dilakukan oleh pengunjung yang tidak takut ketinggian. Semua alatnya sudah dilengkapi dengan fitur safety, sehingga menjadikannya layak untuk menyempurnakan liburan.

  • Bersepeda Mengelilingi Hutan

Di Hutan ini juga tersedia penyewaan sepeda. Menikmati nuansa alam dengan kendaraan konvensional tentu akan sangat menarik dilakukan.

  • Kegiatan outdoor

Destinasi wisata ini menyediakan pula sebuah panggung yang diperuntukan untuk kegiatan sekolah, kampus, ataupun sebuah komunitas.

  • Menikmati kuliner khas Hutan Pinus Pengger

Tak perlu takut lapar karena ada sebuah food court atau pusat kuliner di tempat ini. Setelah seharian berkeliling memburu spot foto terbaik, saatnya perut diisi dengan kuliner khas Hutan Pinus Pengger.

Baca Juga:  Seribu Batu Songgo Langit Hutan Pinus Yang Anti-mainstream

Lokasi dan Rute Menuju Destinasi

Masuk pada wilayah Dlingo, Hutan yang indah ini juga cukup dekat dengan Kecamatan Pathuk. Kalau ancer-ancernya adalah pusat Jogja, maka kamu bisa mencapainya hanya dalam jarak 24 km saja.

Lokasi Hutan Pinus Pengger
Image by @fendikiskandar

Nah, untuk rute yang bisa ditempuh dari Jogja adalah langsung menuju Jalan Wonosari. Ikut saja arah yang menuju Bukit BIntang. Sampai pada Koramil Pathuk yang ada perempatannya, kamu arahkan saja kendaraan menuju Dlingo.

Dalam jarak 4,5 kilometer, kamu sudah bisa mendapati sebuah hutan yang memiliki suasana yang indah bernama Hutan Pinus Pengger. Mudah sekali, kan?

Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger
Image by @riery_0204

Jika kamu ingin masuk ke Hutan Pinus Pengger tak perlu ragu, harga tiket masuk ke wisata ini sangat murah. Namun, ada beberapa tambahan biaya jika pengunjung ingin menikmati fasilitas seru lainnya.

Baca Juga:  Perpaduan Goa Jatijajar Dengan Sentuhan Teknologi, Caving Asyik Tanpa Keringat
KeteranganHarga
Parkir kenderaan roda duaRp. 3.000,-
Tiket MasukRp. 3.000,-
Parkir kenderaan roda empatRp. 5.000,-
CampingRp. 15.000,-
Flying FoxRp. 15.000,-
Penyewaan hammockRp. 10.000,-
Panggung hutanRp. 3.000.000,- (kegiatan komersil)
Rp. 1.000.000,- (kegiatan non komersil)
PreweddingRp. 200.000,-
SepedaRp. 10.000,-
Membuat videoRp. 250.000,-

Siapkah kamu untuk back to nature? Sekali-kali, liburan di hutan akan membuatmu semakin mencintai alam. Pastinya juga tidak kalah seru dengan liburan di tempat kekinian. Untuk menemani liburanmu, hubungi tripjogja.co.id yang secara profesional akan melayanimu selama berwisata.

Bagikan tentang menawannya Hutan Pinus Pengger ini di dunia maya! Pastikan review pinus pengger ini sampai di semua followers media sosialmu, ya!

ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2022 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram