8 Kedai Gelato Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Tempo Gelato - Apa yang ada di benak Anda ketika membaca Gelato? Pastinya Anda langsung membayangkan es krim yang lumer dan enak dengan banyak varian rasa. Nah, kali ini akan kita bahas 8 kedai gelato di Jogja yang tentunya sudah tidak asing di telinga Anda. 

Siapa tahu ada yang belum Anda kunjungi. Yakin Anda yang warga Jogja malah kalah dengan pengunjung yang sudah mencoba kedai-kedai gelato Jogja? Biar tidak kalah, baca ulasan berikut ini sampai akhir ya. Ada ulasan tentang Tempo Gelato, House of Chocolate & Gelato by Cokelat Monggo, Iconic Gelato, Malio Terrace, Amore Gelato, Artemi Gelato atau Milk by Artemi, La Moda Del Gelato Massimo Gelato dan Ciao Gelato. 

Tempo Gelato 

IG @ghasfood

Ini merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari oleh warga lokal maupun pendatang yang sedang liburan di Kota Gudeg, yaItu Tempo Gelato. Saat ini, Tempo Gelato Jogja ada di 3 lokasi, Prawirotaman, Taman Siswa dan Jalan Kaliurang atau yang biasa disebut Jakal. 

Ada fakta-fakta unik tentang kedai gelato satu ini yang mungkin belum Anda tahu. Apa saja? Simak yuk yang berikut ini:

  • Tempo Gelato berdiri pertama kali di Prawirotaman pada 2015, baru kemudian membuka 2 cabang lainnya.
  • Tersedia 50 varian rasa es krim. Jadi, Anda bisa pilih dan nikmati sepuasnya.
  • Harganya mulai 25 ribu rupiah saja untuk cup yang small. 
  • Kedainya instagramable. Jadi, selain bisa menikmati es krim yang lezat, Anda bisa berfoto sepuasnya di sudut-sudut yang Anda suka. 
  • Tempo Gelato Jakal sempat tutup sementara karena suatu masalah merek. Tapi, sekarang ketiganya sudah kembali buka dan beroperasi seperti biasa. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 10.30 malam.

House of Chocolate & Gelato by Cokelat Monggo

IG @shaykhrnssa

Kedai cokelat dan gelato ini berada di Jalan Tirtodipuran. Satu jalan yang populer karena merupakan kawasan wisata dengan banyak resto. Anda bisa menikmati minuman cokelat, berbagai desserts (makanan pencuci mulut), aneka cakes, pancakes dan tentu saja es krim yang lezat. 

Kedai ini pun menjadi tempat yang pas bagi Anda membeli oleh-oleh untuk saudara, teman, dan sahabat. Hal yang membuat kedai ini beda adalah karena gelatonya menggunakan sumberdaya lokal, yaitu buah dan bunga yang musiman. Misalnya, Bunga Kecombrang dan Bunga Telang. 

Baca Juga:  10 Soto Paling Maknyus di Jogja

Tekstur lembut dari es krim di sini pun karena bahan-bahan yang segar. Cone gelatonya pun dibuat khusus oleh Tim Cokelat Monggo. Masih ditambah lagi dengan kemasan cup kertas yang ramah lingkungan, termasuk sendok kayunya. Mantap ya. 

Iconic Gelato

IG @iconic.jogja

Hal yang menyenangkan dari kedai gelato satu ini adalah karena dia tidak hanya kedai, tetapi juga bistro dan galeri mainan yang ful dengan action figures. Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda bisa melihat konsepnya pun matang melalui desain interiornya. 

Selain es krim, menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari khas nusantara, asia bahkan western. Lokasinya ada di Jl. Magelang KM. 5.8 Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Anda akan mudah saja menemukannya karena Iconic Gelato berdekatan dengan Jogja City Mall. Kapasitasnya mencapai 70-an orang. Jadi, tak perlu risau jika Anda membawa rombongan. 

Malio Terrace

IG @makandijogja

Konsep dari Malio Terrace adalah open kitchen. Jadi, para tamu bisa menikmati hidangan sambil melihat chef memasak. Menu yang tersedia pun beragam. Selain Massimo Gelato yang tersedia 36 rasa, ada pula western food plus makanan khas angkringan bahkan penyetan. Lengkap bukan? Anda dapat menikmati sajian sesuai selera sepuasnya di sini. 

Ada beberapa menu paling favorit di tempat ini dan disukai oleh para pengunjung, yaitu sate klatak dan mangut lele. Sudah pernahkan Ada ke Malio Terrace yang berada di Lantai 2 Grand Inna Malioboro ini? Apa menu favorit Anda?

Artemy Gelato

IG @chusnul.rahma

Artemy Gelato atau Gelato Milk by Artemy ini berlokasi tak jauh dari Tugu Jogja, tepatnya di Jl. Kranggan, No.58, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233. Jam bukanya mulai pukul 10 pagi sampai 9 malam.

Tersedia dua tempat, yaitu di dalam dan di luar ruangan. Jadi, Anda tinggal memilih merasa nyaman dimana. Menikmati menu-menu Andalan Artemy Gelato, tentunya akan memanjakan selera Anda. Selain gelato dengan 30 varian rasa, tempat ini juga menyediakan aneka minuman, termasuk jus dan kopi. Selain itu, ada berbagai dessert, cookies, cake dan makanan ringan. 

Soal harga, masih tergolong ramah di kantong lho. Hanya sekitar 18 sampai 50 ribu. Jadi, Anda bisa sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kan.

Ciao Gelato

IG @anchatopia

Kedai gelato ini berada di Jl. Dr. Sutomo No. 40, Danurejan, Yogyakarta. Menu yang menarik di Ciao Gelato adalah tersedianya 40 varian rasa es krim. Beberapa di antaranya ada rasa cokelat, tiramisu, vanila, hazelnut, mint dan seterusnya. Menikmatinya bersama keluarga, kerabat, teman atau sahabat tentu memiliki kesan tersendiri. 

Baca Juga:  Kuliner Extreme Belalang Goreng Gunungkidul, Berani Coba?

Rasa dingin dan manis yang khas tidak bikin eneg dari gelato bisa membuat Anda tak cukup hanya pesan 1 cone dengan ukuran small. Belum lagi jika Anda menambah menu sorbetnya yang beraneka rasa. Pilih selera rasa Anda. Ada rasa lemon, stroberi, pisang, amarena dan rasberi. Jika Anda menambah menu pizza, sudah pasti momen hang-out Anda paripurna. 

La Moda Del Gelato

IG @fitgi

Kedai gelato yang ini sudah ada di 2 lokasi, yaitu di lantai 3 Malioboro Mall dan Plaza Ambarukmo. Nah, buat Anda kebetulan sedang berencana mengunjungi 2 tempat ini, sempatkan merasakan  nikmatnya. Tersedia 2 varian rasa yang unik yang pastinya membuat Anda ketagihan, yaitu rasa klepon dan lavender.

La Moda Del Gelato buka mulai pukul 10 pagi sampai 21.30. Kisaran harga gelato ini juga tergolong terjangkau, yaitu mulai 20 ribuan sampai 40 ribuan. Nah, tinggal Anda sesuaikan saja dengan bujet dan selera. 

Massimo Gelato

IG @jogjaku

JIka kebetulan Anda sedang berada di daerah Kotabaru, mampirlah ke Jl. Sunaryo No. 12, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Ada Massimo Gelato yang menawarkan kesegaran dan kenikmatan gelato dengan varian rasa yang unik, seperti Wild Berry Cheesecake dan Pink Bubble Gum dan Charcoal Yoghurt. 

Kisaran harganya mulai dari 20 sampai 25 ribu saja dan Anda sudah bisa menikmati gelato yang nikmat. Jam bukanya setengah 1 siang sampai pukul 10 malam dan tutup setiap hari Jumat. 

Kesimpulan

Nah, sudah ada gambaran hari ini atau akhir pekan nanti mau mencoba gelato di kedai yang mana? Atau, Anda bisa mencoba satu demi satu kedai setiap minggunya. Dengan begitu, Anda bisa membedakan mana yang pas dengan selera Anda dan mana yang pas banget untuk menjadi oleh-oleh. 

Semoga ulasan tentang kedai gelato di atas bermanfaat dan memudahkan Anda mencari kedai gelato yang enak dan unik di kota Jogja. Jadi, mau Tempo Gelato, Massimo Gelato atau Milk by artemy dulu nih? 

Rate this post
ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Hunting 085327820111
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2024 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram