10 Sate Terpopuler di Jogja yang Sebaiknya Anda Tahu

Pernah dengar Sate Ratu? Kuliner satu ini selalu berhasil menggugah selera. Bumbu dagingnya yang lezat plus bumbu sambalnya merupakan kombinasi sempurna yang menambah gurih dan nikmat kuliner yang wajib Anda coba saat mengunjungi Jogja. 

Sate mana saja kah yang pasti akan membuat Anda ketagihan? Artikel ini akan membahas 10 sate terpopuler di Jogja yang pas banget buat referensi. Jadi, Anda tidak akan bingung lagi menjamu tamu, teman, keluarga, atau sahabat yang berkunjung ke Jogja. Ajak dan jamu saja di salah satu atau beberapa dari warung- warung satu berikut ini.

Ada Sate Ratu, Sate Samirono, Sate Sor Talok, Sate Mbah So, Sate Mbah Margo, Sate Petir Pak Nano, dan yang lainnya. Penasaran warung sate mana lagi yang oke buat dikunjungi? Simak yuk ulasan ini sampai akhir dan jadwalkan mengunjungi satu demi satu di akhir pekan. Pasti menyenangkan!

Sate Ratu

IG @theqodris

Memang layak jika sate ini punya nama Sate Ratu, karena memang rasanya juara dan layak jadi ratu. Sate yang satu ini tidak hanya diburu oleh warga lokal, tetapi juga para wisatawan dari luar kota karena kepopulerannya. 

Beda dari sate ayam pada umumnya, Sate Ratu ini menyajikan sate tanpa lontong dengan bumbu sambal kecap atau kacang yang pedas. Nah, di situlah ciri khasnya, bumbu sambalnya pedas. Bisa dipastikan, setelah mencoba satu tusuk, Anda tidak akan bisa menahan untuk lanjut melahap yang selanjutnya. 

Dimana lokasi Sate Ratu? Ia berada di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta. Tempat makan ini sudah dikunjungi oleh wisatawan dari 71 negara lho. Dengan harga sekitar 25 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati sate yang mendunia karena sudah dinikmati oleh puluhan wisatawan mancanegara ini. 

Sate Samirono

IG @satesamironolegendaris

Bagi Anda pecinta sate kambing, Sate Samirono ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik buat enjoy bareng teman atau keluarga. Satu porsi sate kambing ini lengkap dengan irisan bawang merah, kubis, tomat plus sambal khas racikan Samirono. Lokasinya mudah saja dicari. Tempat makan ini berada di Jl. Colombo 105/38, Caturtunggal, Yogyakarta. 

Soal harga, Anda hanya perlu merogoh kocek 23 sampai 60 ribuan dan sate kambing yang lezat sudah bisa Anda nikmati. Harganya tentu saja tergantung apa saja yang Anda pesan ya. Tersedia menu menarik dengan citarasa yang sudah pasti tidak mengecewakan. 

Baca Juga:  4 Kedai Es Paling "Endes" di Jogja yang Harus Anda Coba!

Jika ingin ke sana, jam bukanya mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Nah, Anda tinggal menyesuaikan saja dengan jadwal waktu senggang Anda. 

Sate Sor Talok

IG @teda_88

Tempat makan satu ini berada di daerah Bantul, tepatnya di Jl. Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta. Ia buka sejak pukul 7 pagi sampai 9 malam. Sate yang seporsinya dipadu dengan irisan cabe rawit, bawang merah, kecap, tomat dan merica bubuk ini pasti memenangkan hati Anda sehingga ingin selalu kembali. 

Harganya sekitar 40 ribuan. Tapi, tenang, soal rasa, sate kambing satu ini bisa tidak akan mengecewakan. 

Sate Mbah So

IG @warungsatembahso

Siapa yang belum pernah tahu warung sate ini? Tempat makan yang juga tak sepi pengunjung ini berlokasi di Jl. R. Ronggo No. 32, Desa Karang, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Catat jam bukanya ya, yaitu mulai pukul 9 sampai 3 sore saja.

Tersedia berbagai menu yang bisa Anda pilih sesuai selera. Ada nasi goreng kambing, sate goreng, tengkleng, gule, sate bakar dan tengkleng serta sate klathak. Soal harga jangan khawatir karena di sini semua menu ramah di kantong, yaitu sekitar 15 sampai 20 ribuan. Menarik bukan? Ini salah satunya alasan mengapa warung Sate Mbah So Kotagede ini selalu padat pengunjung.

Sate Mbah Margo

IG @matkli_dimas_as

Tempat makan satu ini lokasinya ada di daerah Kulon Progo, tepatnya di Jl. Wates Muntilan, Muntilan RT. 39/RW. 13 Boto Wetan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta. Buka pagi pukul 8 sampai 8 malam ya. Pastikan Anda singgah untuk menikmati sate Mbah margo saat sedang berada di daerah Kulon Progo. Harganya sekitar 25 ribuan. Harga yang ramah dengan sajian sate rasa mewah. 

Sate Petir Pak No ( Nano )

IG @jogjataste

Lokasi Sate Petir Pak No ini ada di Jl. Jogja Ringroad Selatan No. 90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Soal harga, menu-menunya hanya berkisar di sekitar 25 sampai 50 ribu. Tergantung menu apa saja yang akan Anda pesan. 

Menu-menu yang tersedia antara lain tengkleng, tongseng dan sate kambing bumbu pedas. Jam buka tempat makan ini mulai dari pukul 12 siang sampai 7 malam saja. Jadi, pastikan Anda tidak kehabisan ya jika hari ini kebetulan Anda menjadwalkan kulineran di sini. 

Baca Juga:  Pantai Depok Jogja [update 2023] : Foto, Lokasi, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas

Sate Klathak Pak Bari

IG @missputriwulandari

Bedanya dengan sate pada umumnya, tusuk yang dipakai adalah jeruji sepeda. Sate yang disajikan dengan diguyur kuah gule ini punya banyak penggemar. Jika Anda belum pernah mencobanya, pas banget ini waktunya Anda membuktikan kabar yang Anda dengar. 

Lokasi tempat makan ini ada di Pasar Wonokromo, Jl. Imogiri Timur No. 5, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Dengan harga sekitar 20 ribuan saja, Anda sudah bisa menikmati sate klathak yang maknyus. 

Tengkleng Gajah

IG @ahmadsulaimanc45

Dari namanya sudah wah. Rasanya? Sudah pasti bikin Anda berdecak kagum. Tempat makan ini bernama Tengkleng Gajah bukan berarti satenya berasal dari daging gajah. Tapi karena porsi dan irisan dagingnya yang besar-besar. 

Warung sate yang menyajikan berbagai menu olahan kambing ini beralamat di Jl. Kaliurang KM 9.3 Bulurejo, Minomartani, Sleman, Yogyakarta. Buka pada pukul 9 pagi sampai 9 malam. Pas banget jika Anda berencana dinner bersama pasangan dengan sajian yang berbeda. Tengkleng Gajah bisa jadi salah satu pilih paling pas untuk mencari puas. 

Sate Ayam Podomoro

IG @ida_prasasti

Nah, ini untuk Anda yang pecinta sate ayam. Ada Sate Ayam Podomoro yang berlokasi di Jl. Mataram No. 11, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta. Sate ini berasal dari ayam kampung yang gurihnya sudah pasti beda dengan ayam potong biasa. Jam bukanya pukul 10 pagi sampai 7 malam. Selain rasanya lezat gurih jika dipadu dengan bumbu kacangnya, harganya pun terjangkau, yaitu sekitar 20 ribuan saja.

Sate Ayam Tukangan

IG @jogjafood

Satu lagi untuk Anda pecinta sate ayam. Sudah pernah ke Sate Ayam Tukangan? Alamatnya di Jl. Tukangan No. 39, Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta, Perlu Anda tahu, sate ini termasuk sate yang legendaris. Warung sate ini sudah buka sejak 1940 lho. Sayang bukan jika Anda tidak mencobanya jika sedang di Jogja? 

Kesimpulan

Bagaimana, mau mengunjungi warung sate yang mana hari ini? Mau ke Sate Ratu, Sate Mbah Margo, Tengkleng Gajah atau yang lainnya? Diskusikan dan rencanakan dengan keluarga dan orang-orang tersayang ya. Semoga artikel dari tripjogja penyedia paket wisata jogja terpercaya, tentang 10 sate terpopuler di Kota Jogja ini bisa menjadi referensi kuliner Anda yang bermanfaat. 

Rate this post
ABOUT TRIPJOGJA
Perusahaan penyedia layanan organizer berbasiskan paket wisata jogja, team building outbound, gathering, outing dan paket meeting, serta berbagai kebutuhan  event kreatif untuk korporat.
Dipercaya lebih dari 287 kantor dari seluruh Indonesia sejak 2015.
CONNECT TO US
Our Office
Tambak Mas Kav. 94
Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta - INDONESIA
Postal Code 55182
Hunting 085327820111
Our Social Media
Tripnesia Destination © 2024 All Rights Reserved. Made with ❤ by omnidigital.id
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram