Travel Tips

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakuin di Alkid Jogja Daripada Hanya Tidur di Hotel.

Liburan tapi cuma tiduran di hotel? Banyak orang yang kadang hanya pindah tempat tidur aja saat liburan. Padahal pasti masih ada banyak hal yang bisa kita ekspore ditempat  yang kunjungi. Walaupun pada malam hari sekalipun. Rasanya liburan bakal jadi enggak seru kalau cuma dihabiskan untuk tiduran aja. Kalau cuma tidur di rumah pun kita bisa melakukannya. Bukan Begitu?

Dari pada bosan tiduran di hotel saat liburan di Jogja, selain bisa mengunjungi Taman Lampion, kamu juga bisa melakukan 5 hal ini di Alkid

1. Genjot Odong-odong Bareng Teman Keliling Alkid

Ada yang belum tau odong-odong itu apa? Odong-odong adalah sejenis becak hias yang dirancang sedemikian rupa. Naik odong-odong paling seru jika dilakukan bersama teman-teman. Biasanya odong-odong ini bisa dinaiki oleh 4-6 orang, tergantung besar dan kecilnya odong-odong. Yang  paling menarik adalah odong-odong tersebut dihiasi dengan berbagai lampu warna-warni ditambah dengan peralatan sound system yang mupuni. Sambil mengayuh odong-odong kamu bisa memutar lagu kesukaan agar lebih semangat. Dengan naik  odong-odong kita juga bisa menguji kekompakan karena setiap orang harus ikut mengayuh agar odong-odong bisa jalan keliling Alkid.

via yogbooks.wordpress.com

2. Mau Romantisan Bareng Pacar? Naik Sepeda Tandem aja!

Kalau odong-odong lebih diperuntukan untuk rame-rame, ada sepeda tandem yang bisa dipilih kalau kamu liburannya hanya berdua bareng pacar atau gebetan. Sama seperti odong-odong , sepeda tandem juga dihiasi lampu kerlap-kerlip yang cantik. Boncengan berdua bareng pacar naik sepeda adalah salah satu hal paling romantis di dunia. Dijamin setelah boncengan hubungan sama pacar bakal lebih lengket lagi. Enggak percaya?

tentangjogja.wordpress.com

3. Kalau Bisa Melewati 2 Pohon Beringin Dengan Mata Tertutup Maka Keinginan Kita Bisa Terwujud

Ada tradisi unik bernama Masangin yang wajib dicoba saat berada di Alkid. Yang harus kita lakukan adalah mencoba melewati 2 pohon beringin kembar yang ada di Alkid dalam keadaan mata tertutup. Barang siapa yang berhasil melakukannya dipercaya bahwa semua keinginannya bakal terwujud. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, Masangin cukup seru untuk dilakukan. Karena banyak orang yang sudah melakukannya namun tidak  berhasil. Keyakinan saja tidak berlaku saat melakukan masangin. Karena banyak yang yakin telah melewati jalur yang benar tapi ternyata meleset cukup jauh. Penasaran mau coba?

Via : nindyasilvi.blogspot.com

4. Wedang Ronde Bisa Menghangatkan Malam kamu

Udara malam Jogja yang cukup dingin bisa dihangatkan dengan semangkuk wedang ronde. Warna-warni yang ada dalam semangkuk wedang ronde tidak hanya menarik, tetapi juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah masuk angin dan meningkatkan stamina tubuh. Liburan itu butuh stamina yang prima biar bisa tetap jalan-jalan. Kalau perut terasa lapar, ada berbagai jajanan seperti bakso dan jagung bakar yang bisa dipilih untuk mengganjal perut. Perut kenyang, genjotan odong-odongnya juga bisa semakin kencang. 😀

via twitter.com

5. Masih Kurang Tempat Buat Selfie? Plengkung Gading Bisa Jadi Tempat Selfie yang Cantik

Masih merasa kekurangan tempat untuk berselfie ria? Tidak perlu khawatir karena tidak terlalu jauh dari Alkid ada sebuah tempat bernama Plengkung Gading yang perlu didatangi. Plengkung Gading ini sebenarnya merupakan salah satu gerbang masuk ke area Keraton Ngayogyakarta Hadiningrta pada  jaman dahulu. Masih ada beberapa gerbang lain yang ada disekeliling Keraton. Disebut Plengkung karena bentup atapnya yang melengkung, sementara kata Gading diambil dari nama daerah lokasi gerbang tersebut berada. Pada malam hari Plengkung Gading akan disorot dengan lampu yang semakin menambah cantik. Mau dapat pemandangan yang lebih cantik? Cobain naik keatasnya.

via: www.harianjogja.com

Yakin masih mau berdiam diri didalam hotel aja kalau ada kegiatan seru diluar sana?

 

 

__

Author : Nova AristiantoEditorAjeng Darmista

Write A Comment