Sate Klathak Pak Pong, Sate Geligi Besi Yang Mantul Habis (Harga, Alamat, Jam Buka, Fasilitas)

Melipir sedikit ke wilayah selatan Jogja, Kamu akan menemukan sebuah kuliner yang unik. Bentuknya memang sate, tapi ini, lo, tusuknya anti-mainstream. Jika biasanya menggunakan bambu, maka di Sate Klatak Pak Pong, tusuknya menggunakan geligi besi dari sepeda. Tersebab panasnya yang lebih merata, maka tekstur dagingnya menjadi lebih empuk.

Lalu, Sate Klathak Pak Pong daging apa yang digunakan? Jawabannya adalah kambing muda yang selalu jadi primadona untuk membuat kuliner yang ditusuk ini. Kamu bisa memburu sate ini ini sampai ke selatan Imogiri. Menurut beberapa sumber, warung sate milik Pak Pong ini sudah dibuka sejak tahun 2007. Jadi penasaran, kan seperti apa detail tempat dan menunya? Keep scrolling, ya!

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Sate Klatak Pak Pong
Image by @gnwn.wbsn

Agar pengunjung tetap merasa nyaman selama menyantap sate klathak di dalam warung, maka pemilik melengkapinya dengan berbagai fasilitas. Yang meliputi:

  • Ruangan yang luas
  • Fasilitas parkir yang lega
  • Tempat duduk yang cozy
  • Toilet
  • Mushola

Jam Buka dan Menu Utama

Menikmati Sate Klathak Pak Pong tentunya harus diimbangi dengan perjuangan untuk sampai ke lokasi. So, cari tahu jam operasionalnya agar Kamu bisa bersiap dan tidak menunggu sampai antrian mengular. Ya, warung ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 24.00. Pastikan diingat jamnya, ya!

Jam Buka Sate Klatak Pak Pong
Image by @deniyasmaraunair

Nah, dari waktu ke waktu, warung ini tidak pernah sepi. Sebab, masing-masing orang ingin segera menyantap berbagai menu yang tersedia seperti:

  • Tentu saja, Sate Klathak

Sate ini memang memiliki rasa yang enak dan gurih. Namun, sebenarnya, tidak membutuhkan banyak bumbu dalam pengolahannya. Bahan yang dibutuhkan hanyalah ketumbar, garam, dan juga merica. Sebelum ditusuk, sate diuleni hingga bumbu benar-benar meresap.

Satu porsinya berisikan dua tusuk sate. Ditambah dengan kuah gule membuat kuliner enak Jogja ini semakin lengkap rasanya. Potongan dagingnya besar-besar. Kalau dibandingkan, sate klatak ini hampir sama dengan dua atau tiga tusuk sate biasa. Sebagai pelengkapnya, Kamu akan diberikan satu piring nasi.

  • Tengkleng

Selain mencicipi sate, Kamu bisa menjajal tengklengnya. Perpaduan rasa gurih dan manis akan membuat lidahmu terus bergoyang. Untuk tekstur dagingnya sendiri cenderung empuk. Sehingga, Kamu pun tidak kesulitan saat menggigit. Dalam satu porsinya, terdapat bagian lemak yang super gurih. Ini benar-benar nagih banget!

  • Olahan Kambing Lainnya

Tidak hanya bisa mencicipi dua menu tadi, Kamu juga bisa merasakan hasil olahan kambing lainnya. Mulai dari tongseng, kicik, hingga nasi goreng. Tongseng-nya terbuat dari daging kambing kuah yang kaya akan rempah. Ditambah dengan potongan kubis membuatnya semakin lezat.

Ada juga kicik yang memiliki bentuk yang tak jauh beda dengan tongseng. Bumbu yang meresap ke dalam daging akan membuat rasanya semakin mantap.

  • Minuman

Minuman yang bisa Kamu pesan untuk mendampingi makan Sate Klathak Pak Pong adalah teh atau jeruk panas. Nah, minuman tadi tidak menggunakan gula pasir melainkan gula batu. Kamu juga akan diberikan sebuah cawan poci kecil agar bisa menambahkan air dalam gelas.

Lokasi dan Rute Menuju Sate Klathak Pak Pong

Lokasi dari tempat kuliner lezat di Jogja ini adalah di Jalan Imogiri Timur. Tepatnya ada di KM 10. Wilayah Wonokromo, Kabupaten Bantul. Kamu bisa mencari lokasinya di Google maps agar lebih jelas.

Lokasi Sate Klatak Pak Pong
Image by @timmie_bernard

Rute yang dapat dilewati adalah dari pusat Jogja, berjalanlah ke terminal Giwangan yang ada di lingkar selatan. Setelah itu, Kamu bisa lurus ke sebelah selatan lewat Jalan Imogiri Timur. Setelah bertemu dengan perempatan yang ada lampu merah KM 10, Kamu bisa belok kanan. Menujulah ke barat.

Terus jalan dan lihatlah pada sisi kanan jalan. Jika mendapati warung dengan banner Sate Klathak Pak Pong, artinya Kamu sudah sampai tujuan. Jangan kaget kalau tempatnya ramai banget!

Harga Menu

Harga Menu Sate Klatak Pak Pong
Image by @agousticologist

Harga Sate Pak Pong 2019 dan yang paling baru sudah kami rangkumkan untukmu. Ini dia daftarnya:

KeteranganHarga Menu
Sate KlatakRp. 22.000,- / porsi
Nasi PutihRp. 4.000,-
TongsengRp. 23.000,- / porsi
Minumanmulai dari Rp. 4.000,-

Selain di tempat ini, Kamu juga bisa mendapatkan kuliner serupa di Sate Klathak Pak Bari. Ingin mencicipi di kedua tempat tadi? tripjogja.co.id siap untuk mengantarkanmu ke berbagai wisata kuliner dan wisata seru lainnya.

Yuk, explore keindahan dan keunikan Jogja lebih jauh. Jika sudah capek, maka bisa beristirahat sambil menikmati Sate Klathak Pak Pong. Apakah Kamu pernah mencobanya?

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Hubungi Advisor Tripjogja

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chat via Whatsapp

TRIPJOGJA™​ Office
Tambak Mas Kav. 94, Jl. Godean Km. 1, Yogyakarta – INDONESIA

Leave a Reply

Close Menu