Wisata Kuliner

Jejamuran: Menu Serba Jamur Disini Cuma Ada ‘Enak’ dan ‘Enak Banget’

Jejamuran, menu serba jamur. Selain nuansa kota dan potensi wisata yang seolah tidak pernah ada habisnya, Ada segudang pilihan makanan khas Jogja dan oleh-oleh khas Jogja  untuk memuaskan rasa lapar kita. Salah satunya adalah Rumah Makan Jejamuran yang berada di Kabupaten Sleman tepatnya di Jl. Magelang KM. 11, Niron, Pandowoharjo, Tridadi. Tempat ini mudah ditemukan karena terletak tidak jauh dari arah perempatan Beran, di Jalan utama Jogja Magelang.

Lokasinya yang ada di sebelah utara Jogja. Tepatnya di daerah Sleman, tepat sekali untuk dijadikan tempat makan siang selepas berwisata ke Little Ubud River Tubing, Lava Tour Merapi dan The Lost World Castle yang arahnya tidak jauh dari tempat tersebut.

Sesuai dengan penamaan tempat yaitu Jejamuran, restoran ini menyajikan segala macam olahan jamur. Berbagai citarasa menu yang ada begitu memanjakan lidah kita. Rata-rata menu memiliki rentang harga di kisaran belasan ribu rupiah saja. Cukup murah dan terjangkau untuk ukuran wisata kuliner yang populer di Jogjakarta. Jejamuran buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 untuk melayani tamu-tamu yang berkunjung ke Jogja dan sekitarnya. Nggak usah kuatir kehabisan tempat atau parkiran. Jejamuran bisa menampung ratusan tamu yang datang berbarengan.

Jejamuran, menu serba jamur yang lezat dan sehat
Percaya nggak kalau ada menu tongseng jamur yang rasanya seperti tongseng ayam. Ada pula sate jamur yang mirip rasanya dengan sate ayam juga lho… via : hadiyanta[dot]com
Warung makan jejamuran ini bekerja sama dengan kelompok petani jamur dari daerah Sleman dan sekitarnya untuk mensuplai bahan baku yang digunakan sebagai menu masakan. Walaupun harganya murah, citarasa yang dihadirkan oleh Jejamuran terkesan begitu mewah. Kenikmatan yang ditawarkan membuat kita  ingin menambah dan menyantap semua varian menu yang di tawarkan.

Ada Berbagai Macam Olahan Jamur Dengan Kenikmatan yang Sulit Digambarkan

Jejamuran, makanan khas jogja dari jamur
Selain menikmati menu jamur yang enak-enak, disini kita juga bisa melihat cara budidaya jamur yang menjadi bahan masakan Jejamuran. foto: usmanpharma.wordpress.com

Menu makanan utama seperti sate, tongseng, hingga goreng tepung, dan lainnya siap untuk disantap bersama. Tidak hanya makanan utama, kita juga dapat memesan berbagai macam camilan berbahan dasar jamur. Misalnya lumpia dan risoles sebagai hidangan pembuka. Jenis jamur yang digunakan antara lain jamur tiram, jamur portabella, jamur shitake, dan jamur merang. Rasanya yang mirip daging membuat kita kadang lupa bila semua menu terbuat dari jamur. 

Ada Beragam Manfaat Jamur Untuk Tubuh Kita

Menu jamur tiram goreng yang kenyal dan gurih siap disantap menemani makan siang Bro dan Sis. foto: bhellabhello.wordpress.com

Selain rasa nikmat  dari hasil olahan bumbu Jejamuran, sebenarnya jamur sendiri merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Jamur dipercaya memiliki berbagai macan nutrisi yang juga ditemui dalam daging. Jamur kaya dengan vitamin D yang menjadi sumber antioksidan. Dengan rutin mengkonsumsi jamur sebagai pengganti daging kita juga dapat mengatur komposisi badan ideal yang selama ini kita idam-idamkan. Untuk kita yang belum terbiasa mengkonsumsi jamur, mencoba menu jamur di Jejamuran adalah pengalaman menarik yang dijamin bikin kecanduan.

Author : Pradipta AkosoEditorAjeng Darmista

2 Comments

Write A Comment