Ad
Ad
Ad
Destinasi

Menyapa Biota Laut yang Menawan dan Menikmati Aktivitas Snorkeling di Pantai Sadranan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Diserbu oleh rutinitas dan kesibukan terkadang membuat pikiran kita tidak bebas. Kala penat datang menghampiri, pantai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas waktu. Simpan sejenak laptop di sudut kamar, mari menyegarkan pikiran di selatan Kota Pelajar. Berbagai pilihan pesisir siap untuk ditapaki hingga penat dapat terusir. Keindahan pantai beserta segala Kecantikan biota lautnya yang menyertai Pantai Sadranan adalah salah satu pilihan yang terlampau sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jelajahilah pesisir selatan Yogyakarta untuk menikmati keindahan yang memukau mata di mana Pantai Sadranan adalah salah satunya. Dengan menempuh perjalanan sejauh 65 kilometer, kita akan tiba di sana hanya sekitar 2 jam saja. Perjalanan yang tidak seberapa jauhnya, terlebih ketika kita melewatinya bersama orang-orang tercinta. Berbekal canda tawa dan beberapa cemilan, waktu akan terhambur perlahan hingga kita sampai ke tujuan. Janga lupa membayar sejumlah biaya retribusi di pos yang sudah tersedia, kita hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk untuk dapat sampai ke tempat ini. Mengunjungi Pantai Sadranan sudah pasti mengobati kerinduan tentang bagaimana hidup begitu menyajikan kenyamanan.

Pantai Sadranan, Paket Tour Jogja, Paket Wisata Jogja
Pantainya sepi, kaya pulau pribadi.. Tapi tetap harus diijaga ya, di lestarikan… via pakairansel[dot]com.

Pemandangan yang Memukau Mata di Pantai Sadranan

Hamparan pasir putih menyaksikan kedatangan kita yang tadinya penat karena kesibukan hingga akhirnya pulang dengan raut wajah penuh kedamaian. Bergegas mengganti pakaian untuk menyapa derasnya ombak adalah pilihan yang tepat seusai beristirahat sejenak. Pastikan untuk mengisi perut terlebih dahulu sehingga kita dapat lebih puas dalam menikmati waktu. Tebing-tebing di sekitar pantai tampak begitu gagahnya untuk kita telusuri dengan mata. Hamparan laut yang luas juga hadir dan siap menyapa kita yang sudah merelakan waktu untuk datang dan berwisata. Sangat disarankan untuk datang lebih pagi untuk dapat mencoba betapa nikmatnya ber-snorkling ria di Pantai Sadranan.

Pantai Sadranan, Paket Tour Jogja, Paket Wisata Jogja
Jalan-jaan sepi sambil menikmati hamparan pasir putih dan gelombang laut Via nunaminoz[dot]blogspot[dot]com

Menyaksikan Biota Laut yang Begitu Menawan 

Tidak perlu repot-repot membawa peralatan snorkeling dari rumah,berbekal uang sejumlah 25.000 rupiah, kita sudah mendapatkan akses untuk menggunakan pelampung, sepatu, serta peralatan untuk snorkeling. Pantai yang cukup dangkal dan landai ini akan menjadi lahan yang menyenangkan untuk kita jelajahi. Masih lekat di ingatan kita betapa kita begitu terhibur ketika menyaksikan Film Finding Nemo dengan setting lokasi yang berada di dasar laut. Berwisata ke Pantai Sadranan tak ubahnya merupakan sebuah langkah minimalis dan praktis untuk mengamati biota laut dengan mata kepala kita sendiri. Disinilah momen yang tepat bagi kita untuk mengeluarkan peralatan underwater camera untuk mengabadikan aksi dan pemandangan yang kita temui di dalam air.

Pantai Sadranan, Paket Tour Jogja, Paket Wisata Jogja
Menyapa biota laut untuk diajak sefoto bersama.. say “chesee” ikaaaaaan… via cerutkidul(dot)blogspot(dot)co(dot)id

Kata ‘nyadran’ lah yang diilhami hingga kemudian menjadi asal usul nama Pantai Sadranan. Nyadran adalah upacara ritual sedekah laut yang melambangkan betapa Sang Pencipta telah memanjakan warga sekitar dengan berkah hasil tangkapan. Tidak hanya para nelayan, kita sebagai wisatawan tentunya juga perlu banyak mengucap syukur atas segala penghidupan seraya mempersiapkan pikiran untuk kembali kepada rutinitas pekerjaan. (*)

 

Author : Pradipta AkosoEditorAjeng Darmista

 

[ms_accordion style=”simple” type=”1″ class=”” id=””]

[ms_accordion_item title=’INFORMASI WISATA’ icon=’fa-star’ status=’open’]

Waktu Operasional : Setiap Hari

HTM : 

  • Pos Retribusi : 10.000
  • Sewa peralatan snokeling : 25.000

Fasilitas : Kamar mandi, warung, persewaan alat snorkeling

Aktivitas : Snokerling, bermain air

[/ms_accordion_item]

[ms_accordion_item title=’LOKASI’ icon=’fa-flag’ status=’close’]

Alamat : Jl. Sadranan, Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Website :  Review Tripadvisor

Map :

Jarak dari 0 Km Jogja:

65 Kilometer

Perbedaan hasil pada saat Kondisi di lapangan sangat memungkinkan terjadi akibat faktor-faktor lain seperti Kondisi lalu-lintas dan atau Jenis alat transportasi yang digunakan.

Menuju Kesana :

Dapat dikunjungi melalui 3 rute yaitu Jl. Wonosari (Semanu-Tepus), Jl.Imogiri (Panggang-Sapto Sari-Tanjung Sari), dan Jl. Bantul (Pleret-Playen-Paliyan-Sapto Sari-Tanjung Sari).

Berkendara dengan angkutan umum mempunyai resiko keterlambatan, ketersediaan armada dan yang paling menakutkan adalah tersesat. Mungkin ada baiknya mengurangi resiko tersebut dengan menggunakan penyedia Paket Wisata Jogja yang berpengalaman guna membuat perjalanan wisata di Jogja menjadi menyenangkan.

[/ms_accordion_item]

[ms_accordion_item title=’REKOMENDASI TRIPJOGJA’ icon=’fa-bell’ status=’close’]

Best Time to Visit : Pagi hari untuk mendapatkan pemandangan air yang sedang jernih-jernihnya.

What to bring : Peralatan mandi, baju ganti, sunblock, dan plastik untuk pakaian basah, serta underwater camera untuk mengabadikan momen-memen menyenangkan.

Do : Bermain air dengan aman, jangan terlalu ke tengah laut.

Don’t : Datang terlalu larut malam, merusak terumbu karang, menjaring ikan-ikan di laut yang tak berdaya.

[/ms_accordion_item]

[/ms_accordion]

 

 

Tulis Komentar