Ad
Ad
Ad
Travel Tips

7 Destinasi untuk Memanjakan Sang Buah Hati di Jogja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tidak semua tempat wisata cocok dengan suasana hati buah hati kita ketika sedang berekreasi. Terkadang tangan-tangan kecil mereka perlu hiburan yang lebih sesuai dibandingkan harus menyesuaikan dengan selera kita. Sebagai orang tua tentunya kita juga harus pandai memilih dan memilah tempat wisata yang sekiranya dapat kita nikmati sekaligus menarik untuk buah hati. Berikut adalah rekomendasi destinasi untuk memanjakan buah hati dari Tripjogja.

1. Kids Fun Parcs

Sesuai dengan namanya, Kids Fun Parcs menyajikan wahana-wahana yang dapat menghibur buah hati kita. Terletak di  Jl. Wonosari Km 10 Sitimulyo, Kids Fun Parcs siap menghibur sang buah hati. Tiket masuk ke Kids Fun Parcs sendiri tidak terlalu mahal. Kita cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp.79.000 (anak) dan Rp.69.000 (dewasa) untuk mendapatkan tiket paket masuk ke taman rekreasi sekaligus kolam renang. Biaya yang dikeluarkan sudah termasuk bebas bermain di hampir setiap atraksi dan bermain di Taman Jurassic Park.

2. Jogja Bay

Tidak hanya putra-putri kita, bahkan kita pun dipastikan dapat menikmati kunjungan ke Jogja Bay. Terletak di Kawasan Terpadu Maguwo City, arena bermain seluas 5,7 hektar siap menampung keinginan kita untuk bermain air. Berbagai wahana air dipersiapkan untuk menghibur kita serta buah hati. Kita hanya perlu untuk mengeluarkan biaya retribusi sebesar Rp.90.000 dan Rp.60.000 untuk anak berusia di atas 2 tahun. Berkunjung ke tempat ini merupakan win win solution antara kita dengan sang buah hati.

3. Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata yang tergolong baru ini terletak di Jl. Jambon, Sinduadi, Mlati. Sindu Kusuma Edupark adalah sebuah tempat wisata yang dikonsep sebagai wahana wisata keluarga yang dapat menghibur seluruh bagian dalam keluarga. Dari kejauhan, tempat ini dapat ditandai dengan keberadaan Ferris Wheel berukuran raksasa dengan ketinggian 48 meter yang mengajak kita untuk menikmati keindahan Yogyakarta. Berbagai wahana taman bermain di tempat ini dipastikan mengundang tawa sang buah hati. Biaya untuk masuk ke wahana-wahana yang tersedia pun cukup terjangkau demi melihat tawa sang buah hati.

4. Taman Pintar

Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga memiliki tempat rekreasi sekaligus belajar secara menyenangkan untuk anak. Terletak di sebelah timur Nol Kilometer, biaya masuk ke tempat ini sangatlah murah. Cukup mengeluarkan Rp. 10.000 (anak) dan Rp.18.000 (dewasa) kita dapat menemani anak untuk belajar sambil bermain melalui berbagai macam wahana yang berada di tempat ini.

5. Grand Puri Waterpark

Wahana bermain air merupakan hal yang sangat menarik bagi anak. Selain Jogja Bay, pastikan untuk mengunjungi Grand Puri Waterpark yang berlokasi di Jl. Parangtritis KM. 9,5 ini ketika berkunjung ke Yogyakarta. Kolam renang terbesar di Kabupaten Bantul ini menyediakan 4 kolam utama dengan wahana Water Slide, Ember Tumpah, Kolam Arus, dan berbagai wahana lain. Tim Lifeguard di Grand Puri Waterpark pun siap untuk mencegah berbagai kemungkinan buruk yang tidak kita kehendaki.

6. Taman Pelangi

Mengajak sang buah hati ke Monumen Jogja Kembali pada malam hari pun dapat menghibur sang buah hati. Pada malam hari, Monumen Jogja Kembali ini akan disulap menjadi taman pelangi yang menyajikan beranekaragam rupa lampion yang menghibur mata. Selain itu berbagai macam sajian kuliner dan jajanan pun bertumpah ruah di tempat ini. Berbagai macam arena permainan pun siap menghibur sang buah hati. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini adalah Rp.10.000 (Senin-Jumat) dan Rp 15.000 (weekend)

7. Gembira Loka Zoo

Sang buah hati mungkin seringkali terhibur dengan kartun-kartun bertemakan hewan seperti Penguin of Madagascar, Kungfu Panda, dan berbagai macam tayangan lain. Ada baiknya bagi kita untuk mengajak putra-putri kita melihat beranekaragam satwa secara nyata sebagai selingan hiburan layar kaca. Gembira Loka Zoo pun menjadi pilihan tepat bagi kita ketika berkunjung ke Yogyakarta. Harga yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 25.000 (Senin-Jumat) dan Rp.30.000 (hari libur).

 

Author : Pradipta AkosoEditorAjeng Darmista

Tulis Komentar